Kamis, 23 Mei 2024

Demokrat Surabaya Mengaku Sudah Kantongi Nama Cawali Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ratih Retniwati Ketua DPC Demokrat Surabaya. Foto: Antara

Partai Demokrat Kota Surabaya, Jawa Timur mengaku sudah mengantongi nama bakal Calon Wali Kota Surabaya yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah Surabaya 2020.

“Kita sudah ada calon, tapi masih kami simpan,” kata Ratih Retnowati Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya kepada Antara di Surabaya, Senin (15/10/2018).

Saat ditanya siapa bakal Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya yang dipersiapkan Demokrat tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya ini masih enggan mengatakannya.

Begitu juga saat ditanya apakah bakal cawali yang dimaksud salah satunya adalah Nurwiyatno mantan Penjabat Wali Kota Surabaya yang saat ini menjadi Caleg DPRD Jatim daerah pemilihan 1, Ratih enggan mengatakannya karena sifatnya masih rahasia.

“Sabar, nanti pasti dikabari,” ujarnya.

Hal sama juga dikatakan Dedy Prasetiyo Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya. Ia mengatakan pihaknya saat ini masih konsentrasi pemenangan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

“Meski begitu kami juga tetap akan memonitor calon-calon yang akan muncul karena politik itu selau dinamis,” katanya.

Saat ditanya siapa bakal Cawali yang sudah disiapkan Demokrat, Dedy juga enggan mengatakannya karena kewenangan Ketua DPC Demokrat Surabaya yang akan mengumumkannya sendiri.

Diketahui hingga saat ini di kalangan partai politik maupun ormas di Kota Surabaya yang sudah ada dan berani terang-terangan mengumumkan cawali. Beberapa diantaranya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan mulai mengkampanyekan Fandi Utomo, MKGR Partai Golkar Surabaya mendukung Adies Kadir dan PDI Perjuangan Surabaya mayoritas mendukung Whisnu Sakti Buana.(ant/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
31o
Kurs