Senin, 29 April 2024

FPI Jatim akan Mendukung Apapun Keputusan HRS Soal Pilpres

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
DPD FPI Jatim dalam pernyataan pers bersama Pengurus DPD FPI Jatim di Restoran RM Agiz Surabaya, Senin (9/7/2018), menyatakan dukungan kepada Habib Rizieq Shihab. Foto: Denza suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur menunggu keputusan dan komando Habib Rizieq Shihab (HRS), Imam Besar FPI, soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Habib Haidar Al Hamid Ketua Tanfidz DPD FPI Jatim mengatakan, belakangan ini banyak pihak yang mencalonkan Habib Rizieq agar maju menjadi Calon Presiden 2019.

“Itu hak mereka. Kami, FPI Jatim satu komando. Apa kata Habib Rizieq,” ujarnya dalam pernyataan pers bersama Pengurus DPD FPI Jatim di Restoran RM Agiz Surabaya, Senin (9/7/2018).

DPD FPI Jatim, kata Habib Haidar, menyerahkan sepenuhnya keputusan maju tidaknya Pemimpin Besar FPI di Pilpres 2019 itu, hanya kepada yang bersangkutan, Habib Rizieq.

“Kita tahu, Habib Rizieq tidak gila jabatan. Yang mencalonkan juga bukan FPI, tapi ulama dan umat. Kalau kami di FPI Jatim sami’na wa atho’na (kami mendengar dan kami taat,red) terhadap komando Habib Rizieq,” ujar Haidar.

Pada kesempatan yang sama, Habib Haidar Al Hamid bersama seluruh pengurus anggota FPI Jatim mengaku akan mengawal apapun keputusan HRS sebagai Imam Besar FPI.

“Apapun yang terjadi dan apapun yang menjadi pilihan Habib Rizieq. Kami seratus persen akan mendukung dan akan berada di belakang habib Rizieq,” kata dia.

Perlu diketahui, pendaftaran calon Presiden 2019 akan mulai dibuka pada Agustus mendatang.

“Apa yang mereka fatwakan dan apa yang mereka komandokan itu yang akan kami jalankan. Sampai sekarang, komando dan fatwanya: 2019 ganti presiden. Allah Akbar!”, teriaknya diikuti pengurus DPD FPI Jatim lainnya.(den/tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
30o
Kurs