Senin, 17 Juni 2024

Gantikan Nyono, Zainuddin Amali Jadi Plt DPD Golkar Jatim

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Zainuddin Amali Plt DPD Partai Golkar Jatim. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Zainuddin Amali Ketua DPP Golkar ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Jatim setelah Nyono Herli mundur karena tersangkut kasus OTT KPK beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, telah ditugaskan oleh Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Golkar untuk mengawal proses pilkada serentak 18 Kabupaten/Kota di Jatim.

“Saya ditugaskan Ketua Umum untuk mengawal proses persiapan pilkada serentak di 18 Kabupaten/kota di Jatim. Setelah ini saya akan gelar rapat pleno perdana,” ujarnya di Kantor DPD Golkar Jatim Jl Kertomenanggal, Surabaya, Jumat (9/2/2018).

Menurut Zainuddin, tugas Plt Ketua DPD Golkar Jatim ini diharapkan tidak terlalu lama hingga nantinya ditetapkan Ketua definitif. Zainuddin berharap hanya satu bulan saja dia menjabat Plt Ketua, selanjutnya bisa dipilih Ketua definitif.

“Kalau nanti semuanya sudah dalam posisi yang siap, tentu saya tidak perlu lagi berada di sini (DPD Golkar Jatim),” katanya.

Menurut Zainuddin, yang mendesak saat ini adalah konsolidasi organisasi dan persiapan dalam kontestasi pilkada di 18 kabupaten kota dan Pilgub Jatim. Sebab, masa kampanye tinggal sepekan ke depan.

“Saya akan mendengar laporan teman-teman, nanti kami tentukan langkahnya,” katanya.

Sekadar diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Nyono Suharli Wihandoko Bupati Jombang sekaligus Ketua DPD Golkar Jatim sebagai tersangka penerima suap, Minggu (4/2/2018).

Begitu ditetapkan sebagai tersangka, Nyono mundur dari Ketua DPD Partai Golkar. DPP Partai Golkar kemudian menunjuk Zainuddin Amali sebagai Plt menggantikan Nyono. (bid/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Senin, 17 Juni 2024
27o
Kurs