Jumat, 1 Juli 2022

Jalin Silaturahmi, Khofifah-Emil Gelar Syukuran Bersama Relawan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa (kanan) memotong tumpeng ditemani Emil Elestianto Dardak (tengah) dan istrinya (kiri) bersama para relawan. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih menggelar acara syukuran bersama para relawan, di Gedung JX International Surabaya, Sabtu (8/9/2018).

Acara tersebut disambut antusias oleh para relawan berbusana serba putih, yang datang dari berbagai wilayah di Jatim. Ribuan relawan itu tampak memadati gedung. Berbagai partai politik yang juga menjadi pengusung pasangan Khofifah-Emil juga turut hadir dalam acara ini.

Tidak hanya para politisi dan relawan, acara syukuran kali ini juga menghadirkan 28 atlet asal Jatim, yang telah berhasil meraih medali di gelaran Asian Games 2018. Secara simbolis, Arumi Bachsin, istri dari Emil Dardak mengalungkan bunga dan memberikan selamat kepada satu per satu atlet. Kemudian disusul dengan Khofifah dan Emil, yang turut memberikan bingkisan kepada para atlet.

Dalam sambutannya, Khofifah mengatakan bahwa acara syukuran ini digelar untuk menjalin silaturahmi dengan para relawan dan partai pengusung. Baginya, kerja dan dukungan mereka sangat nyata dalam membantu dan mendukung perjalanannya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Terpilih.

“Saya berterima kasih kepada relawan dan para partai pengusung, yang telah memberikan rekomendasi dan mendukung proses perjalanan kami, dari awal sampai saat ini. Kerja dan dukungan semuanya sangat nyata bagi kami,” kata dia.

Selain sebagai silaturahmi, kata Khofifah, acara syukuran ini juga untuk merayakan kemenangan para atlet Jatim yang berhasil menorehkan prestasi di ajang Asian Games 2018. Jawa Timur berhasil menyumbangkan 24 medali untuk Indonesia dan 10 di antaranya adalah medali emas.

“Kami juga turut bangga dan memberikan penghargaan kepada atlet Asian Games 2018. Ada 24 medali yang disumbangkan dari Jatim untuk Indonesia. Dari 24 medali itu, 10 di antaranya medali emas. Olahraga kali ini juga menjadi hal yang berhasil menyatukan perbedaan. Mudah-mudahan selalu menuai kesuksesan,” kata dia.

Sementara itu, Emil Dardak berharap jalinan silaturahmi semua relawan tetap terjaga. Menurutnya, kekuatan membangun Jatim bukan hanya sekadar dari para fungsionaris, tetapi juga semua masyarakat yang turut terlibat dan memberikan dukungan.

“Sebagaimana disampaikan oleh Bu Khofifah, ini adalah selamatan untuk mensyukuri atas semua yang selama ini telah siap memenuhi Jatim untuk memenangkan Khofifah-Emil. Mari bersama-sama menjadi satu keluarga. Saya bangga sekali menjadi pendamping Bu Khofifah,” ungkapnya.

“PR kita ke depan, menyiapkan Nawa Bakti Satya untuk mengusung program yang membawa kemakmuran, kesejahteraan bagi masyarakat Jatim,” tambah Khofifah. (ang/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Jumat, 1 Juli 2022
30o
Kurs