Kamis, 2 Mei 2024

KPU RI Targetkan Gerakan Coklit Datangi 1,9 Juta Rumah Pemilih dalam Sehari

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Arief Budiman Ketua KPU RI menyematkan tanda pengenal Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Foto: Denza suarasurabaya.net

Arief Budiman Ketua KPU RI menargetkan dalam sehari, PPDP di seluruh Indonesia mampu mendatangi 1,9 juta rumah pemilih.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU dalam upacara Gerakan Pencocokan dan Penelitian (coklit) Serentak Nasional di Balai Kota Surabaya, Sabtu (20/1/2018) pagi.

Arief Budiman mengingatkan, melalui upacara gerakan coklit serentak nasional ini semua pihak termasuk masyarakat pemilih agar turut mengecek dan mengontrol data pemilih di wilayah masing-masing.

Arief Budiman juga sempat memimpin para PPDP mempraktikkan salam coklit sekaligus gerakannya. Salam itu berbunyi, “Cocokkan datanya, teliti bekerja”.

“Tugas para PPDP juga tercermin dari simbol di kaos yang dikenakan peserta saat upacara.Yakni simbol centang yang melambangkan tugas pokok PPDP untuk mengecek betul data pemilih. Kemudian simbol kaca pembesar yang menyiratkan agar PPDP mencocokkan data itu dengan teliti,” katanya.

Upacara ditutup dengan penyematan tanda pengenal Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah upacara ini, akan ada coklit oleh PPDP ke rumah Cak Kartolo, tokoh ludruk Surabaya, dan rumah Imam Utomo, mantan Gubernur Jatim.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
29o
Kurs