Sabtu, 16 Januari 2021

Kapolres dan Forpimda Ajak Paslon Pilbub Jombang Ciptakan Pilkada Damai

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Grafis: suarasurabaya.net

Kapolres Jombang bersama Forpimda mendatangi satu persatu kediaman pasangan Calon Pilkada Jombang, Senin (25/6/2018). Tujuannya, untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak menciptakan Pilkada bermartabat kepada semua Paslon.

“Kami Forpimda Kabupaten Jombang bersilaturahmi dengan semua pasangan calon. Kebetulan ini masih bulan Syawal kami sekalian Halal bi Halal. Selanjutnya kami menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak siapapun calon yang menang nanti mampu mengendalikan massanya, tidak pesta berlebihan,” ujar AKBP Fadli Widiyanto Kapolres Jombang, saat mengunjungi kediaman Paslon secara bergantian.

Fadli memastikan bahwa seluruh Aparstur Sipil Negara (ASN), TNI-Polri netral dalam Pilkada ini. Terutama TNI-Polri hanya fokus pada pengamanan demi kelancaran jalannya proses Pilkada Serentak 27 Juni yang tinggal dua hari lagi.

“Kami sudah menegaskan netral betul terkait Pilkada ini. InsyaAllah tidak ada oknum yang berani tidak netral. Karena rugi kalau hanya karena Pilkada lalu mempertaruhkan jabatan,” katanya.

Fadli juga yakin, meski ada salah satu Calon Bupati yang tidak mengikuti proses kampanye karena harus menjalani proses Hukum di KPK, menurutnya Pilkada Jombang aman terkendali.

“Selama ini yang aktif Calon wakil Bupatinya untuk mengambil alih kampanye. Saya kira tidak ada masalah. Semoga tidak masalah,” katanya.

Sekadar diketahui, Sekadar diketahui, Pilkada Kabupaten Jombang diikuti tiga pasangan calon yakni Paslon 1 Mundjidah Wahab-Sumrambah (PPP, Demokrat, Gerindra), Paslon nomor 2 Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Muchtar (Golkar, PKB, Nasdem, PKS, PAN), Paslon nomor 3 Syafiin-Choirul Anam (PDIP dan Hanura). (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan di Margorejo

PickUp Mogok di Flyover Waru

Pantauan Lalu Lintas Wonokromo arah A.Yani

Rusak, Berlubang, dan Bergelombang

Surabaya
Sabtu, 16 Januari 2021
29o
Kurs