Jumat, 26 April 2024

Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas se-Surabaya Dapat Bantuan Motor untuk Pengamanan Pemilu 2019

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Proses penyerahan bantuan motor kepada babinsa dan keluarahan oleh Tri Rismaharini Walikota Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya.

Pemerintah Kota Surabaya memberikan bantuan kendaraan bermotor kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah se-Surabaya. Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di Taman Surya Balai Kota, Sabtu (10/11/2018) sore.

Menurut Risma, menyambut gelaran Pemilu 2019 nanti, jajaran di tingkat kelurahan, baik Lurah, Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas pastinya akan ektra berat dalam menjalankan tugas. Oleh karena itu, Pemkot Surabaya memberikan fasilitas tersebut untuk mendukung proses berjalannya pesta demokrasi di Kota Pahlawan.

“Kita akan menghadapi demokrasi di Indonesia. Karena itu, kenapa saya siapkan prioritas dulu sarana dan prasarana ini. Satu lurah bisa (mengamankan) beberapa TPS, karena itu kontrolnya pasti akan lebih berat. Karena beliau-beliau juga harus mengamankan di TPS-TPS tersebut,” katanya.

Mendekati Pileg dan Pilpres lalu, kata Risma, Pemkot Surabaya juga memberikan fasilitas motor kepada jajaran di tingkat kelurahan. Namun menurutnya, kendaraan yang telah digunakan tersebut, kini kinerjanya telah menurun.

Risma juga berpesan kepada seluruh jajaran, baik tingkat kecamatan maupun kelurahan agar terus menjaga sinergitas tiga pilar. Menurutnya, sinergitas tiga pilar di tingkat kelurahan menjadi salah satu indikator berjalannya stabilitas kota.

“Karena itu tolong dijaga sinergi tiga pilar di bawah, dan juga tolong dijaga kebersamaan,” katanya.

Ke depannya, Pemkot Surabaya juga akan memberikan fasilitas motor kepada jajaran di tingkat kecamatan.

Acara penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto Kapolres Tanjung Perak, Kolonel Inf Sudaryanto Danrem 084/Bhaskara Jaya. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs