Minggu, 19 Mei 2024

Ma’ruf Amin Hadiri Rakornas PDI Perjuangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ma'ruf Amin Calon Wakil Presiden menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PDI Perjuangan membahas pemilu 2019, Sabtu (1/9/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

PDI Perjuangan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) membahas pemilu 2019. Rapat diadakan di kantor DPP PDI Perjuangan selama dua hari yakni tanggal 1 dan 2 September 2018. Ini ditegaskan Ahmad Basarah Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan di kantor Pusat Partai, Jalan Diponegoro 58, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

“Acara Rakornas membahas pemilu legislatif dan pemilu presiden ini dilaksanakan tanggal 1 dan 2 September di kantor pusat DPP PDI Perjuangan,” ujar Baskara panggilan akrab Ahmad Basarah.

Kata dia, Rakornas ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPD PDI Perjuangan seluruh Indonesia, dalam hal ini dihadiri oleh Ketua, Sekretaris, Bendahara dan wakil ketua bidang pemilu, serta unsur-unsur dari alat kelengkapan partai yaitu Bapilu provinsi, Bapilu saksi provinsi dan badan bantuan hukum provinsi seluruh Indonesia.

Baskara menjelaskan, acara Rakornas ini, selain Megawati Soekarno Putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, juga dihadiri oleh Ma’ruf Amin Calon Wakil Presiden.

“Acara ini juga menghadirkan Ma’ruf Amin calon wakil Presiden yang memang kami perlukan untuk melakukan koordinasi-koordinasi,” jelasnya.

Menurut dia, Ma’ruf Amin dihadirkan untuk keperluan koordinasi yang bersifat pemikiran kenegarawanannya yang akan diterjemahkan dalam bahasa di kalangan nasionalis.

Sebagaimana yang telah diatur dalam strategi pemenangan oleh tim kampanye nasional Jokowi-Maruf Amin, kata dia, bahwa segmen pemilu pemilih dari kalangan Islam dan kalangan nasionalis itu akan dibagi dua dalam penugasan – penugasannya. Oleh karena itu, kedatangan Ma’ruf Amin pada hari ini adalah dalam rangka menerjemahkan pemikiran-pemikiran Islam kebangsaannya Ma’ruf Amin di dalam implementasi kebijakan, baik dalam Pileg maupun Pilpres.

“Jika nanti Allah SWT mengijinkan beliau berdua (Jokowi-Ma’ruf Amin) menjadi Presiden dan wakil Presiden, saya kira itulah maksud dan tujuan dari Rapat Koordinasi Nasional Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, pada tahun 2018 ini,” tegasnya.

Untuk Ketua Timsesnya, menurut Baskara, akan diumumkan langsung oleh Jokowi. Nama-nama yang sementara beredar untuk menjadi ketua Timses tersebut diantaranya Erik Thohir dan Najwa Shihab.

“Ketua Timses akan diumumkan pak Jokowi. Nama-namanya seperti yang sudah beredar diantaranya Erik Thohir dan Najwa Shihab,” pungkas dia. (faz/bas/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs