Rabu, 15 Mei 2024

Muslimat NU Dukung Jokowi Dua Periode

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ketua Umum Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa usai menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat (13/7/2018). Foto: Antara

Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) memberikan dukungannya kepada Joko Widodo Presiden untuk kembali mencalonkan diri pada Pemilu 2019.

“Saya kumpulkan mereka (pengurus wilayah Muslimat NU) pekan lalu. Bahasa mereka: Sudah Bu, kita nanti kerja pada capres yang Ibu dukung. Jadi suara yang saya dengar dari mereka seperti itu,” kata Khofifah Parawansa Ketua Umum Muslimat NU, usai menemui Wakil Presiden, Jusuf Kalla, di Kantor Wakil Presiden, di Jakarta seperti dilansir Antara, Jumat (13/7/2018) sore.

Khofifah pun menyatakan memberikan dukungannya kepada Jokowi, baik sebagai ketua umum Muslimat NU maupun sebagai gubernur Jawa Timur terpilih.

Sementara itu, terkait tokoh pendamping Jokowi sebagai calon wakil presiden, dia mengatakan, belum ada pembicaraan lebih lanjut di kalangan Muslimat NU mengenai kriteria tokoh itu.

Selain itu, dalam pertemuan antarpengurus wilayah Muslimat NU, dia juga menanyakan kepada anggotanya yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, baik di DPRD, DPR maupun DPD.

“Saya tanya siapa yang mau jadi caleg, mungkin supaya bisa didukung bareng-bareng. Ternyata sedikit sekali yang mau,” ujarnya. (ant/bas)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
29o
Kurs