Minggu, 5 Mei 2024
Minggu Depan

PAN akan Serahkan Surat Pergantian Taufik Kurniawan Wakil Ketua DPR

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Partai Amanat Nasional (PAN) akan segera menyerahkan surat pergantian Taufik Kurniawan sebagai wakil ketua DPR RI. Surat tersebut rencananya akan diserahkan ke pimpinan DPR RI, minggu depan.

Demikian ditegaskan Zulkifli Hasan Ketua Umum PAN di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Kata dia, surat tersebut sekaligus juga pengganti antar waktu (PAW) anggota DPR RI yang menggantikan Taufik Kurniawan.

“Kita akan kirim surat pergantian Senin minggu depan. Kita serahkan ke pimpinan DPR RI,” ujar Zulkifli yang juga Ketua MPR RI.

Dia berharap masyarakat tidak perlu khawatir dengan pergantian tersebut, karena siapapun yang melanggar hukum, pasti akan diganti.

“Pokoknya, siapapun yang terbukti salah atau melanggar hukum, entah itu narkoba, dan sebagainya pasti akan diganti,” tegasnya.

Sekadar diketahui, Taufik Kurniawan wakil ketua DPR RI ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK) karena menerima hadiah atau janji terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBN Perubahan untuk kabupaten Kebumen, Jawa Tengah tahun 2016.

Taufik diduga menerima fee sekitar Rp3,65 miliar dari pengurusan DAK tersebut. Penerimaan fee tersebut bermula dari M. Yahya Fuad setelah dilantik menjadi bupati Kebumen kemudian melakukan pendekatan kepada Taufik untuk memuluskan proyek yang diambilkan dari DAK itu.(faz/dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
24o
Kurs