Jumat, 26 April 2024

Prabowo Kunjungi Pondok Pesantren Gontor

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Prabowo Subianto. Foto: Antara

Prabowo Subianto Calon presiden nomor urut 02 melakukan kunjungan ke Pondok Modern Darussalam (PDM) Gontor guna bersilaturahim dengan para pimpinan dan pengasuh pondok tersebut di Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018).

Prabowo melakukan pertemuan terbatas dan tertutup bagi wartawan di ruang tengah rumah Abdullah Syukri Zarkasyi salah satu pimpinan PDM Gontor.

Dalam pertemuan tertutup selama sekitar satu jam itu, Prabowo ditemui tiga pimpinan PDM Gontor, yaitu Abdullah Syukri Zarkasyi, Hasan Abdullah Sahal dan Syamsul Hadi Abdan serta beberapa orang pengurus pondok.

Menurut Prabowo, sebenarnya sudah lama ingin datang ke Pondok Gontor untuk bersilaturahim. Namun baru bisa melakukannya sekarang.

“Sebenarnya sudah lama saya ingin datang ke Gontor. Alhamdulillah, baru sekarang bisa ke sini,” ujarnya dilansir Antara.

Kedatangannya ke Gontor sebagai kegiatan silaturahim dan minta masukan dari pimpinan Pondok Gontor.

“Alhamdulillah kami bisa silaturahim, untuk membuka komunikasi, minta masukan, minta nasihat, saya kira begitu,” katanya.

Silaturahim ke Gontor, menurut dia, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk bersilaturahim dengan dengan sejumlah tokoh yang lain.

“Ingin mengetahui kondisi sesungguhnya di seluruh Indonesia. Usaha saya selalu begitu. Datang ke tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, untuk belajar dan mendapatkan masukan,” katanya.

Sebelum datang di Gontor, Prabowo bertemu para kader dan pendukungnya di sebuah warung sate ayam di Ponorogo.(ant/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs