Kamis, 25 April 2024

Sandiaga Bantah Berikan Mahar Rp500 Miliar kepada PAN dan PKS

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sandiaga Salahuddin Uno Bakal Calon Wakil Presiden RI. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sandiaga Salahuddin Uno Bakal Calon Wakil Presiden RI menegaskan tidak benar adanya pemberian mahar kepada Rp500 miliar ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk posisinya jadi cawapres.

“Kita bisa pastikan itu tidak benar. Saya besok akan ke KPK sore setelah tes kesehatan. tentu LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara, red) harus diperbaharui,” kata Sandiaga yang berpasangsan dengan carpres Prabowo Subianto, usai mengikuti lari di acara Ancol Triathlon di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8/2018).

Sebelumnya, Andi Arief Wasekjen Partai Demokrat (PD) mengatakan Sandiaga yang memberikan mahar Rp500 miliar tersebut. Sandiaga sekali lagi mengatakan bahwa tidak ada mahar. Ia mengatakan proses pencapresan harus sesuai undang-undang.

“Sekarang itu, kita harus pastikan tidak boleh ada lagi hengki pengki dalam politik. Masyarakat marah kalau ada hengki pengki, masyarakat merasa dibohongi, tidak bisa lagi,” kata Sandiaga dilansir Antara.

Sandiaga mengatakan, biaya kampanye harus terbuka. Saat ini timnya sedang melakukan penghitungan LHKPN dan menghitung jumlah biaya kampanye yang diperlukan.(ant/tin/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs