Minggu, 5 Mei 2024

UAS Tolak Tawaran Cawapres dari Prabowo

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ustaz Abdul Somad (UAS). Foto: lampungpro

Ustaz Abdul Somad (UAS) menolak menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 karena memilih jalur dakwah. Ini disampaikan oleh Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal Partai Gerindra. Muzani menambahkan Partai Gerindra menghormati sikap ustaz Abdul Somad (UAS) tersebut.

“Kami dapat informasi dari Tanjung Pinang bahwa beliau memilih jalur dakwah dan pendidikan karena dianggap sama pentingnya dengan jalur-jalur politik, dan itu kami hormati,” kata Muzani seperti dilansir Antara, Rabu (8/8/2018).

Menurut dia, Prabowo sangat menghargai dan menghormati hasil ijtima ulama dan meskipun secara personal belum mengenal UAS namun mengetahui isu ceramah UAS di media sosial.

Muzani mengatakan, Prabowo menilai UAS sebagai pendakwah yang memberikan semangat keagamaan dan ke-Islaman yang mempersatukan.

“Beberapa ceramah yang diunggah di media sosial, Prabowo merasa bahwa ceramah UAS membangunkan semangat spirit keagamaan, keyakinan iman, keimanan, ke-Islaman dan mempersatukan, menggairahkan,” ujarnya.

Di sisi lain Muzani menjelaskan Gerindra berusaha mempertemukan Prabowo Subianto dengan UAS namun hal itu belum terwujud karena UAS sibuk dengan jadwal dakwahnya.

Muzani mengatakan, masih membuka peluang agar Prabowo bisa bertemu dengan UAS meskipun pendaftaran pasangan capres-cawapres terakhir tanggal 10 Agustus mendatang.

“Sejauh ini Ustaz Abdul Somad jadwalnya sangat padat sehingga untuk berjumpa dengan Prabowo sampai sekarang belum terjadi,” katanya. (ant/bas/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs