Kamis, 25 April 2024

Usai Sarapan Pagi di Malang, Djarot ‘Diintai’ Sejumlah Ibu

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Djarot Saiful Hidayat mantan Gubernur DKI Jakarta saat berfoto bersama ibu-ibu. Foto: Istimewa

Ternyata, daya tarik Djarot Saiful Hidayat mantan Gubernur DKI Jakarta bagi para perempuan sangat luar biasa. Saat sarapan di sebuah warung makan di Kota Malang, Selasa (20/11/2018) pagi, Djarot bahkan ‘diintai’ oleh para ibu yang sekadar hanya ingin mengajaknya berfoto bersama.

Begini ceritanya. Djarot, bersama istrinya Happy Farida, berangkat dari Jakarta menuju Malang. Pasangan itu mendampingi Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, yang akan melakukan kunjungan kerja ke Malang dan Blitar. Hasto juga membawa serta Maria Ekowati sang istri, dan Monang Sinaga Koordinator Media. Mereka dijemput Sri Untari Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Rahayu Ketua DPP PDIP.

Dari Bandara Abdul Rachman Saleh, matahari belum sampai di atas kepala, Hasto dan Djarot memutuskan untuk sarapan lebih dulu. Yang dipilih adalah Waroeng Rampal, di Jalan Panglima Soedirman 17A, Kota Malang.

Warung itu memang terlihat penuh dengan pengunjung sejak awal. Sejak pernah didatangi Presiden Jokowi, warung itu memang makin terkenal. Bahkan banyak yang menyebutnya sebagai ‘warung presiden.’

Hasto dan Djarot memilih makan di bagian belakang warung itu. Makan sekitar 30 menit, keduanya berniat meninggalkan warung. Sang pemilik warung, Ninik Wahyuni, berbincang dengan Hasto. Sesaat kemudian Djarot terlihat akan melintas. Saat itu juga Ninik menahan Djarot.

“Mau dong pak foto bareng,” kata Ninik tanpa ragu kepada Djarot.

Baru satu dua frame diambil, datanglah rombongan ibu-ibu lain yang mengaku sudah mengintai Djarot dan Hasto. Mereka adalah ibu-ibu dari Surabaya, Ibukota Jawa Timur. Rombongan reuni SMP St. Vincentius.

“Kami sudah mengintai dari tadi untuk berfoto,” kata Elly, salah seorang ibu peserta reuni.

Suasana pun jadi gayeng. Sebab semuanya saling mengeluarkan ponsel dan kameranya masing-masing. Koordinator Media Monang Sinaga pun menjadi sibuk karena berkali-kali harus mengambil gambar.

Baik Djarot maupun Hasto, bersama istri masing-masing, dengan sabar melayani. Ibu-ibu itu bahkan sampai teriak kegirangan saking gembiranya. Di salah satu sesi, tanpa disuruh, semuanya berfoto dengan tangan 1 jempol. Itu adalah lambang pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Bangga banget bisa ketemu sama Pak Djarot,” kata Elly mewakili teman-temannya.

Entah darimana tiba-tiba ada yang iseng teriak. “Hayo, siapa yang lebih ganteng, Pak Djarot atau Pak Sandi?”

Para ibu itu kompak menjawab. “Pak Djarot dong.” Semua tertawa.

Selanjutnya, saat tiba di makam Bung Karno di Blitar, sejumlah ibu yang melihat Djarot turun dari mobil langsung berlomba menyalaminya.

Mereka rombongan dari petugas Puskesmas wilayah Bunga, Gresik.

“Senang banget biasanya lihat Pak Djarot hanya di TV aja,” ucap salah seorang ibu saat ditanya.(faz/dim/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs