Kamis, 23 Mei 2024

AHY-Emil Dardak Bahas Peta Pilkada Jatim di Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Selasa (26/11/2019). Foto: Istimewa

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Wakil Ketua Umum Partai Demokrat membahas peta Pilkada Jatim dengan Emil Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur, saat keduanya bertemu di Surabaya, Selasa (26/11/2019).

AHY datang ke Surabaya untuk menghadiri sebuah pertemuan elemen Partai Demokrat Jawa Timur. Pertemuan itu berlangsung di Hotel Shangri-La Hotel. Sayangnya, AHY enggan melayani pertanyaan wartawan.

Emil Dardak membenarkan, dia sempat membahas Pilkada Jatim dengan AHY. “Ada, nanya-nanya. Jujur nanya-nanya, tapi baru singkat, sih, beliau menanyakan peta Pilkada,” kata Emil kepada wartawan.


Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Wakil Ketua Umum Partai Demokrat di Surabaya, Selasa (26/11/2019). Foto: Istimewa

Emil enggan berkomentar lebih jauh ketika wartawan bertanya, apakah mereka juga membahas tokoh tertentu untuk diusung Partai Demokrat dalam Pilwali Surabaya 2020 mendatang?

Emil cuma bilang, pertemuan ini juga untuk menyoroti bagaimana AHY dan Emil sebagai Wakil Gubernur yang berangkat dengan Partai Demokrat menjaga Jawa Timur agar tetap guyub rukun saat pelaksanaan Pilkada.

“Banyak lah. Pilkada. Seru lah pokoknya. Kami berharap (Pilkada 2020) menjadi ajang demokrasi yang sehat, ajang demokrasi yang berkualitas. Juga bukan Pilkada yang dikotori hoaks,” kata Emil.

AHY, kata Emil, bersama dengan dirinya berkomitmen agar menjaga Pilkada 2020 di Jawa Timur dari praktik kotor politik uang (money politics), serta tidak diwarnai dengan isu-isu pemecah belahan kerukunan masyarakat.

“Semua mengusung (politik) kualitas bukan hanya kampanye hitam. Dengan tidak menghilangkan ciri Jawa Timur yang akan kita tunjukkan pada Pilkada mendatang,” katanya.

Poin lain yang disampaikan AHY, dinukil oleh Emil, putra Soesilo Bambang Yudhoyono itu berharap Pemprov Jatim dapat bersinergi bersama Partai Demokrat dalam hal mencerminkan aspirasi masyarakat.

“Sebagai partai yang mengusung kami di pilgub kemarin, tentunya beliau berharap bahwa kita bisa saling mendukung. Bagi mas AHY, tentunya beliau tidak hanya ingin mengantar, tapi juga ingin pemerintahan ini sukses menjaga apa yang telah dicapai Pakde Karwo,” kata Emil.

Selain AHY enggan menjawab pertanyaan wartawan, pertemuan dengan elemen Partai Demokrat Jatim di Hotel Shangri-La itu juga berlangsung tertutup bagi wartawan.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Kamis, 23 Mei 2024
30o
Kurs