Selasa, 21 Mei 2024

Awi Gantikan Whisnu sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Konfercab Serentak di Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya, Minggu (7/7/2019). Foto: Istimewa

DPP PDI Perjuangan menunjuk Adi Sutarwijono alias Awi sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya dalam Konferensi Anak Cabang (Konfercab) Serentak, yang digelar di Empire Palace, Jalan Embong Malang, Surabaya, Minggu (7/7/2019).

Sementara, untuk posisi Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya kini diduduki oleh Taru Sasmita. Sedangkan Bendahara DPC PDIP Kota Surabaya dijabat oleh Baktiono.

Adi Sutarwijono yang sebelumnya menjabat Ketua Bappilu DPC PDIP Kota Surabaya terpilih menggantikan Whisnu Sakti Buana Ketua DPC PDIP sebelumnya yang juga Wakil Wali Kota Surabaya. Sedangkan Taru menggantikan posisi Syaifuddin Zuhri dan Baktiono menggantikan Budi Leksono.

Keputusan ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya 31 PAC di Surabaya secara kompak kembali mengusulkan Whisnu Sakti Buana sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya melalui Rakercab.

Bahkan, Whisnu sempat memberi keterangan kepada suarasurabaya.net, setelah Rakercab bahwa Keputusan DPC juga menunjuknya sebagai kandidat calon wali kota surabaya 2020. Namun, rekomendasi PAC ini sepertinya tidak digubris DPP.

Saat putusan selesai dibacakan, Whisnu Sakti Buana dan Syaifuddin Zuhri langsung memberikan selamat kepada Adi Sutarwijono, Taru, dan Baktiono. Setelah itu Whisnu, Syaifuddin Zuhri dan rombongan yang lain meninggalkan tempat Konfercab.

Sekadar diketahui, DPD PDI Perjuangan Jawa Timur menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Serentak untuk 38 DPC se Jawa Timur pada Minggu (7/7/2019). Konfercab ini dibagi tiga zona. Zona pertama di Surabaya, zona kedua di Kota Madiun, dan zona ketiga di Kota Malang.

Di Kota Surabaya, Konfercab dilaksanakan di Empire Palace Jalan Embong Malang untuk 14 DPC. Antara lain Sidoarjo, Pasuruan, Tuban, Bojonegoro, Lamongan, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Probolinggo, serta Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Surabaya.

Konfercab di Surabaya dipimpin oleh Nusyirwan Soejono Ketua DPP PDIP dan Ribka Tjiptaning. Agenda utama Konfercab ini adalah restrukturisasi DPC menjelang kongres PDI Perjuangan di Bali pada Agustus mendatang. (bid/tin)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Selasa, 21 Mei 2024
26o
Kurs