Sabtu, 4 Mei 2024

Bambang Haryo Siap Maju Pilwali Surabaya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Bambang Haryo Soekartono Anggota DPR RI pada konferensi pers yang digelar di Hotel Elmi, Surabaya pada Sabtu (23/3/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Bambang Haryo Soekartono Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra menyatakan siap untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya pada tahun 2020 mendatang. Pernyataan ini disampaikannya pada konferensi pers yang digelar di Hotel Elmi, Surabaya pada Sabtu (23/3/2019). Ia mengaku, dukungan masyarakat agar dirinya menjadi calon Wali Kota Surabaya terus bergulir.

“Begitu gencarnya permintaan masyarakat. Dan bahkan, dari sebagian besar yang kebetulan setiap kali reses itu hadir, ya toh, sebagian besar meminta untuk jadi Wali Kota surabaya,” ujar Bambang ketika ditemui di Hotel Elmi, Surabaya pada Sabtu (23/3/2019).

Iya juga sedang menunggu restu Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Wali Kota Surabaya. Ia juga tak mempermasalahkan jika dirinya yang sekarang menjadi anggota DPR RI harus “turun level” menjadi Wali Kota.

“Walaupun, terjadi istilahnya dari tingkatan wali kota kan di bawah gubernur, gubernur di bawah menteri, menteri di bawah DPR. Tapi gak ada masalah, saya siap. Kalau demi rakyat Surabaya,” katanya.

Ia juga menegaskan, dirinya makin yakin untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Surabaya karena ia yakin Prabowo Subianto bisa memenangkan Pilpres 2019.

“Tapi untuk ini saya yakin 2019 Pak Prabowo jadi. Soalnya, kondisi ekonomi saat ini dipengaruhi policy, kebijakan dari pusat dan tentu saya harus loyal kepada pemerintah pusat. Ini yang saya tidak bisa melawan gejolak hati yang saya ingin menyejahterahkan rakyat,” ujar Bambang.

Ia kembali menegaskan, motivasi utamanya adalah perbaikan ekonomi rakyat. Ia mengaku, ketika dirinya turun ke masyarakat dan bertanya, masalah ekonomi menjadi persoalan utama. (bas/iss)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Sabtu, 4 Mei 2024
Kurs