Rabu, 1 Mei 2024

DPR RI Segera Gelar Paripurna Pengesahan Idham Aziz Calon Kapolri

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Komjen (Pol) Idham Aziz calon Kapolri. Foto: Dok/Faiz suarasurabaya.net

Pimpinan DPR RI segera mengagendakan rapat paripurna untuk mengesahkan Komjen (Pol) Idham Aziz calon Kapolri.

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI mengaku kalau pimpinan DPR telah menerima surat dari pimpinan Komisi III perihal hasil fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap Komjen (Pol) Idham Aziz calon Kapolri.

Kata Azis, dengan diterimanya surat dari pimpinan Komisi III, maka pimpinan DPR akan menggelar rapat konsultasi untuk mengagendakan rapat paripurna.

“Dari pimpinan Komisi III tadi kita terima surat, kemudian dari pimpinan sepakat untuk melakukan Rapim yaitu rapat konsultasi untuk mengagendakan atas masuknya surat pimpinan komisi tiga dalam hal ini berkenaan dengan hasil fit and proper test daripada Kapolri yakni pak Idham Aziz,” ujar Azis Syamsudin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Azis mengharapkan, Kapolri terpilih nanti bisa menjalankan program prioritas sesuai Undang-Undang dan amanat Joko Widodo Presiden.

“Program prioritas tentu apa yang jadi amanat Undang-Undang yang sesuai dengan amanat bapak Presiden, dan bagaimana faktor-faktor dalam program itu bisa terlaksana sesuai dengan keinginan Undang-Undang,” jelasnya.

Sekadar diketahui, dalam fit and proper test, Rabu (30/10/2019) kemarin, Komisi III secara aklamasi menyetujui Komjen (Pol) Idham Aziz sebagai calon Kapolri.

Rencananya, rapat paripurna pengesahan Idham Aziz sebagai calon Kapolri, akan digelar pada Kamis siang ini.(faz/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
29o
Kurs