Senin, 30 November 2020

Demokrat Masih Mengambang Tentukan Koalisi atau Oposisi dengan Jokowi

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Herman Khaeron Ketua DPP Partai Demokrat. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Herman Khaeron Ketua DPP Partai Demokrat menjelaskan sikap partainya untuk menentukan oposisi atau koalisi dengan pemerintah akan disampaikan Susilo Bambang Yudhoyono Ketua Umum.

“Sikap Demokrat nanti menunggu keputusan ketua umum yang tentu akan secara resmi disampaikan,” ujar Herman di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Soal rencana kapan akan diumumkan, Herman belum bisa memastikan karena sampai sekarang masih dalam pembahasan.

“Ini kan kita bahas terus. Dan apa yang terbaik ya tentu itulah yang terbaik untuk bangsa dan negara. Itulah yang ingin Demokrat lakukan,” jelasnya.

Terkait komposisi menteri dan wakil menteri, Herman mengatakan kalau Partai Demokrat menghargai, karena merupakan hak prerogatif presiden.

“Sekali lagi kami menghargai terhadap keputusan hak prerogratif presiden, dan tentu kalau menilai ada kekurangan ada kelebihannya dan bagi kami itu dipandang sebagai hak Prerogatif presiden,” kata dia.

Herman mengharapkan, para Menteri dan Wakil Menteri bisa bekerja dan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan saja bekerja dengan baik, bisa memberikan kontribusi kepada negara dan rakyat sesuai dengan cita cita kemerdekaan menuju Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” tegasnya.

Hal itu juga bagian dari cita-cita partai Demokrat supaya masyarakat ini memiliki harapan yang tinggi ke depan terutama dalam bidang ekonomi yang harus betul-betul mendapat perhatian khusus.

Soal PAN dan PKS yang diluar pemerintahan, kata Herman, partainya tidak hanya menjalin komunikasi dengan kedua partai tersebut, tetapi juga dengan seluruh partai.

“Kalau komunikasi politik dengan seluruh partai juga. Kita berkomunikasi itu komunikasi politik, karena entitas politik tidak terlepas dari komunikasi antar partai, antar fraksi yang ada,” kata Herman.

Tetapi, menurut dia keputusan- keputusannya sangat membutuhkan pertimbangan dan perhitungan yang betul-betul tepat dan terukur.

“Sehingga untuk Demokrat akan kemana ya kita tunggu saja sampai ada keputusan partai yang disampaikan oleh Ketum,” pungkas Herman.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Senin, 30 November 2020
25o
Kurs