Minggu, 5 Mei 2024

FKPPI, SOKSI, dan Pemuda Pancasila Kompak Dukung Bamsoet Jadi Ketum Golkar

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tiga Organisasi Massa (Ormas) masing-masing Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI), Sentra Orgnisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Pemud Pancasila (PP) menyatakan dukungannya terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Tiga Organisasi Massa (Ormas) masing-masing Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI), Sentra Orgnisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) dan Pemud Pancasila (PP) menyatakan dukungannya terhadap Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Deklarasi dukungan Ormas sayap Partai Golkar terhadap Bamsoet ini dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

Hadir dalam deklarasi ini Ponco Sutowo Ketua FKPPI, Freddy Latumahina Jubir SOKSI, Paskah Suzzeta Jubir PP, MS Hidayat, Marzuki Darusman, dan Ahmadi Noor Supit Ketua Tim Sukses Bamsoet.

Ponco Sutowo mengatakan, Bamsoet yang saat ini menjadi ketua MPR adalah kader Golkar terbaik. Bamsoet juga membawa aspirasi perubahan untuk Golkar.

“Kami minta Bamsoet komit untuk maju, karena Bamsoet berpotensi untuk menang,” ujar Ponco.

Freddy Latumahina menilai Bamsoet mempunyai reputasi yang bagus sebagai kader partai Golkar.

“Bamsoet pernah jadi Ketua DPR RI, dan sekarang menjadi Ketua MPR RI. Jadi sangat cocok untuk memimpin Golkar,” tegas Freddy.

Sementara Paskah Suzzeta menilai selama kepemimpinan Airlangga Hartanto, banyak aturan partai yang dilanggar. Posisi Airlangga yang menjadi menteri saat ini akan menyulitkannya menjalankan roda kepemimpinan sebagai Ketum Golkar.

“Terus terang saja, selama kepengurusan transisi 2018-2019 yang dipimpin pak Airlangga sebagai Ketum Golkar, banyak mekanisme organisasi yang diatur dalam AD/ART yang dilanggar,” kata Paskah.

Sekadar diketahui, Munas Partai Golkar yang akan melakukan pemilihan Ketua Umum, rencananya akan digelar tanggal 3-6 Desember 2019. Pemilik suara sah yang akan terlibat dalam Munas tersebut maasing-masing 34 pengurus DPD I, 514 pengurus DPD II, 1 suara dari DPP, 1 suara Dewan Pembina dan 10 Ormas sayap Golkar.(faz/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
26o
Kurs