Jumat, 26 April 2024

Forpimda Pastikan Pemilu 2019 di Surabaya Aman

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya beserta jajaran Forpimda Kota Surabaya di Rumah Dinas Walikota Surabaya pada Selasa (26/3/2019) sore. Foto: Denza suarasurabaya.net

Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya memastikan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kota Surabaya aman. Ini disampaikan oleh jajaran Forpimda Kota Surabaya di Rumah Dinas Walikota Surabaya pada Selasa (26/3/2019) sore.

“Forpimda lengkap, ingin menyampaikan bahwa kami atas nama Forpimda, berharap (masyarakat Surabaya, red) untuk tidak ragu-ragu dan tidak perlu takut, tidak was-was, tetap datang di 17 April untuk melakukan pencoblosan, Pilpres dan Pileg,” kata Tri Rismaharini Walikota Surabaya di Rumah Dinasnya pada Selasa (26/3/2019).

Tak hanya Risma, Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya menegaskan akan menjamin keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Penilu 2019. Ia juga mengimbau, warga Surabaya untuk menggunakan hak pilihnya dan menentukan wakilnya di parlemen serta presiden yang akan memimpin mereka.

“Kita menyiapkan posko bersama di Mapolrestabes Surabaya, penjagaan, pengawalan, terhadap pelaksanaan kampanye terbuka, masa tenang, pencoblosan, dan penghitungan,” ujar Kombes Pol Rudi.

Tak hanya itu, Kolonel inf. Sudaryanto Danrem 084/Bhaskara Jaya mengatakan, forpimda akan memastikan pemilu bisa benar-benar menjadi sebuah pesta yang menyenangkan. Menurutnya, Pemilu adalah pesta dan orang berpesta harus merasa senang.

Di lain sisi, Kejaksaan Negeri Surabaya juga memastikan akan standby di posko bersama yang dipusatkan di Mapolrestabes Surabaya. Ia mengaku siap untuk menerima berbagai laporan dari masyarakat terkait pelanggaran selama proses pemilu berlangsung.

Sebagai informasi, pada konferensi pers yang digelar Forpimda Surabaya, hadir beberapa elemen yaitu Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Kejaksaan Negeri Surabaya, dan Pengadilan Negeri Surabaya. (bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs