Jumat, 29 Maret 2024

Hari Ini Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin akan Membubarkan Diri

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pasangan calon presiden pada Pemilu 2019. Foto: dok suarasurabaya.net

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pasangan calon presiden pada Pemilu 2019, hari ini, Jumat (26/7/2019), akan membubarkan diri.

Verry Surya Hendrawan Wakil Sekretaris TKN mengatakan, bubarnya TKN Jokowi-Ma’ruf juga diikuti bubarnya Tim Kampanye Daerah (TKD) di 34 Provinsi, dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Menurutnya, tugas TKN-TKD sudah selesai, dan sukses mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi pasangan calon presiden terpilih periode 2019-2024.

Kalau tidak ada halangan, acara yang rencananya digelar nanti sore di sebuah restoran daerah Jakarta Pusat, akan dihadiri oleh Jokowi selaku calon presiden terpilih.

“Dengan selesainya tugas kami pada masa kampanye Pilpres 2019, maka TKN KIK akan resmi bubar hari ini. Pak Jokowi capres terpilih nanti rencananya hadir,” ujar Verry kepada wartawan, Jumat (26/7/2019), di Jakarta.

Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu menyebut, TKN dan TKD sukses karena berkampanye dengan cara-cara yang konstitusional, jujur, amanah dan berkepribadian Indonesia, sesuai arahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sekadar informasi, TKN dan TKD terdiri dari pimpinan dan kader PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, PKB, PPP, PSI, PKPI, Partai Nasdem, dan Partai Perindo, serta berbagai kelompok relawan.

Lebih lanjut, Verry mengatakan Koalisi Indonesia Kerja yang beranggotakan parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf akan tetap solid dan konsisten, mengawal pemerintahan lima tahun ke depan.

Semua kader parpol anggota koalisi, kata Verry, berkomitmen aktif dan kritis demi kepentingan nasional, mewujudkan masyarakat adil dan makmur. (rid/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs