Selasa, 28 Mei 2024

Jokowi akan Rundingkan Kemungkinan Partai Gerindra Bergabung Koalisi Pemerintah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Jokowi dan Prabowo saat makan siang bersama di salah satu pusat perbelanjaan di Senayan pada Sabtu (13/7/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Joko Widodo (Jokowi) Presiden menjawab kemungkinan Partai Gerindra bergabung ke koalisi pemerintah. Dalam pertemuannya dengan Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra hari ini, Sabtu (13/7/2019), Jokowi mengatakan pihaknya akan merundingkan hal itu dengan semua partai politik.

Begitu juga dengan Prabowo, kata dia, yang akan bicara dengan internal koalisinya terlebih dahulu, jika akan bergabung dengan pemerintah. Menurut Jokowi, pembicaraan arah politik itu pasti didiskusikan dengan para relawan dan pendukung.

“Saya harus merundingkan mendiskusikan dengan sahabat-sahabat saya di Koalisi Indonesia Kerja. Ya saya kira Pak Prabowo juga melakukan hal yang sama. Dengan relawan juga akan saya diskusikan,” kata Jokowi, saat di stasiun MRT.

Di kesempatan itu, Prabowo sempat mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada Pemilihan Presiden 2019. Dia juga mengaku siap membantu Jokowi demi kepentingan bangsa.

“Tapi kami juga minta maaf, kalau kami mengkritisi Bapak sekali-kali, kan demokrasi butuh check and balances,” kata dia.

Sekedar diketahui, Jokowi dan Prabowo mengadakan pertemuan untuk pertama kalinya pascapelaksanaan Pilpres 2019. Pertemuan mereka ini berlangsung hampir satu jam atau sekitar 50 menit.

Dari pantauan suarasurabaya.net, Jokowi dan Prabowo bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019), sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah iyu, keduanya melanjutkan perjalanan dengan kereta MRT dan berhenti di Stasiun FX Sudirman tepatnya di depan Kantor Kemendikbud.

Kemudian, baik Jokowi dan Prabowo berjalan kaki sekitar 300 meter menuju ke FX Senayan Mall dan makan siang bersama di salah satu restoran dengan menu sate.

Kehadiran Jokowi dan Prabowo di pusat perbelanjaan Senayan itu langsung menjadi sorotan publik. Ratusan masyarakat yang berduyun-duyun mendekat, melihat, dan menyambut pertemuan mereka. Saat itu, Jokowi dan Prabowo sama-sama mengenakan kemeja putih.

Melihat antusiame warga saat itu, Jokowi dan Prabowo pun melambaikan tangannya. Bahkan, juga sempat bersalam-salam dengan warga yang ada di sana. Tidak sedikit, ada masyarakat yang memanfaatkan moment tersebut untuk foto bersama ataupun selfie dengan Jokowi dan Prabowo.(faz/ang/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Selasa, 28 Mei 2024
29o
Kurs