Jumat, 26 April 2024

Khofifah Sebut Ani Yudhoyono Berperan Besar pada Pilgub Jatim

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengenang sosok Ibu Negara 2004-2014 Ani Yudhoyono yang mempunyai peran luar biasa pada Pilgub Jatim 2018 lalu.

“Saya dan mas Emil (Wagub Jatim Emil Dardak) sangat sesuatu sekali bahwa dalam proses pilgub terakhir beliau (Bu Ani) sampai tujuh kali ke Jawa Timur,” kata Khofifah di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019).

Menurut dia, Ani Yudhoyono mempunyai peran yang luar biasa dalam proses perjuangan dirinya bersama Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2018 lalu.

“Kami berduka yang cukup dalam, beliau punya peran luar biasa dalam proses pengantaran kami berjuang ikut kontestasi Pilgub 2018 kemarin,” ucap Khofifah dilansir Antara.

Selanjutnya, Khofifah pun berharap nantinya bisa mengemban amanah yang diinginkan Ani Yudhoyono untuk membangun Jatim.

“Ketika ketemu dengan pedagang-pedagang kaki lima, ketika ketemu dengan UKM-UKM, beliau pesan ‘mbak tolong nanti ini diteruskan ya supaya mereka lebih punya produk yang lebih kompetitif’,” ungkap Khofifah.

Untuk diketahui, Partai Demokrat yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono dalam Pilgub 2018 Jatim lalu merupakan salah satu partai pengusung pasangan Khofifah-Emil.

Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono tutup usia di National University Hospital, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Sejak Februari, Ani dirawat intensif di Singapura akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

Jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019) siang.

Wafat dalam usia 66 tahun, Ani meninggalkan suami, dua orang putra, dua orang menantu, dan empat orang cucu.(ant/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
25o
Kurs