Kamis, 25 April 2024

Massa FUI Ingatkan Bawaslu Tegas Menindak Kecurangan Pemilu

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Massa gabungan Forum Umat Islam (FUI) di depan Kantor Bawaslu Jatim Jl Tanggulangin, Surabaya, Jumat (17/5/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Massa gabungan Forum Umat Islam (FUI) memadati depan Kantor Bawaslu Jatim Jl Tanggulangin, Surabaya. Massa ini menggelar aksi dami bertajuk Bela Kedaulatan Rakyat.

Ustaz Chairudin salah satu pimpinan aksi dalam orasinya mengatakan kehadiran massa aksi ini untuk mengingatkan Bawaslu agar tegas dalam menindak setiap kecurangan Pemilu. Karena, hal ini akan dipertanggungjawabkan di akhirat.

“Kami mengingatkan dosa Bawaslu yang tidak tegas akan ditanggung di akhirat,” kata Ustaz Chairudin yang disampaikan melalui pengeras suara di depan Kantor Bawaslu Jatim Jalan Tanggulangin Surabaya, Jumat (17/5/2019).


Massa gabungan Forum Umat Islam (FUI) di depan Kantor Bawaslu Jatim Jl Tanggulangin, Surabaya, Jumat (17/5/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ustaz Chairudin yang berada di atas pick up ini juga mengatakan pihaknya tak akan bertanggung jawab di hari kiamat nanti jika Bawaslu tidak tegas.

“Di hari kiamat nanti, Jika Bawaslu tidak tegas kami tidak akan bertanggung jawab,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ustaz Chairudin menambahakan ratusan massa yang datang ini tak akan anarkis, karena seluruh massa sepakat akan menyampaikan suaranya dengan damai.

“Kami tidak datang dengan anarkis, kami datang dengan damai. Kami ingin bebas di hadapan Allah dari beban bila Bawaslu tidak tegas,” lanjutnya.

Sementara itu, di lokasi, massa yang membawa bendera merah putih dan bendera tauhid ini juga mengumandangkan doa. Setelah itu, mereka berorasi bergantian.

Sebagian massa juga menyebar di pinggir Jl Darmo sambil membentangkan spanduk berisi tuntutan mereka. Pengamanan di lokasi cukup ketat, beberapa mobil baracuda siaga di lokasi. Ada juga mobil panser dari TNI. (bid/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs