Jumat, 26 April 2024

PDIP Ingatkan NasDem Jaga Etika Tidak Bermain Dua Kaki

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) (kedua kiri) bersama Sohibul Iman Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (tengah), Johnny G Plate Sekjen partai Nasdem (kiri) dan Mustafa Kamal Sekjen PKS (kanan) foto bersama usai menyampaikan hasil pertemuan tertutup kedua partai di DPP PKS, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Pertemuan tersebut dalam rangka silaturahmi kebangsaan dan menjajaki kesamaan pandangan tentang kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Foto: Antara

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengingatkan Partai NasDem untuk menjaga etika berpolitik dengan tidak bermain dua kaki.

Hal ini ditegaskan Arif Wibowo Wasekjen PDI Perjuangan menyikapi pertemuan Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem dengan Sohibul Iman Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Surya Paloh dan Sohibul Iman bertemu di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Rabu (30/10/2019) lalu.

Arif menegaskan, semua partai koalisi pemerintah seharusnya taat asas, harus menjaga sikap, dan tindakan yang etis. Dan tidak bermain dua kaki.

“Harus dijaga tidak dalam dua kaki politik. Dengan demikian maka kepatutan sebagai partai koalisi itu yang seharusnya dilakukan oleh semua partai koalisi pemerintah untuk mendukung pemerintah,” ujar Arif di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Soal kritik yang sifatnya teknis menyangkut kebijakan dan program pemerintah, kata Arif, itu boleh-boleh saja. Tetapi, yang tetap harus menjaga etika dan tidak berdiri di dua kaki.

“Tetapi sekali lagi, menjaga sikap etis tidak berdiri di dua kaki secara politik itu penting dan niscaya bagi seluruh partai koalisi pendukung pemerintah,” jelasnya.

Sekadar diketahui, partai NasDem adalah partai pendukung pemerintah. Dalam pertemuan NasDem dengan PKS mereka sepakat untuk memperkuat check and balance atau sebagai fungsi pengawasan terhadap pemerintah di DPR.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs