Kamis, 25 April 2024

Pesan Emil kepada Ipin tentang Cita-Cita Membangun Trenggalek

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur. Foto: Denza suarasurabaya.net

Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jawa Timur 2019-2024 yang berangkat dari kursi Bupati Trenggalek 2016-2021 menyampaikan pesan khusus kepada Muhammad Nur Arifin yang telah dilantik sebagai Bupati Trenggalek definitif, Selasa (27/5/2019).

Emil berpesan kepada Nur Arifin agar memimpin Trenggalek dengan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah mereka susun bersama-sama. “Kontinuitas ini, InsyaAllah akan terus berlanjut,” katanya saat sambutan purna tugas di Grahadi.

Bersama pria yang akrab disapa Ipin itu, Emil memaparkan, ada beberapa cita-cita bersama yang mereka perjuangkan untuk membangun Trenggalek.

“Ada harapan besar, kami bisa membangun Jawa Timur dari pesisir selatan dengan memanfaatkan anugerah dari Allah berupa pelabuhan alam di Teluk Perigi, tapi ini belum tuntas. Ini menjadi komitmen bersama pasangan Emil dan Muhammad Nur Arifin saat itu,” katanya.

Emil yang kini memangku tugas di wilayah yang lebih luas, yakni di Provinsi Jawa Timur, secara tidak langsung menyampaikan bahwa cita-cita tentang Pelabuhan Perintis Perigi itu akan terus dia kawal meski kini dia sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Pemprov akan senantiasa menjadi mitra yang semakin baik dari bupati dan wali kota di Jawa Timur. Perjuangan mewujudkan ini menjadi perjuangan bersama, tidak akan lepas pendampngan ini dari kami. InsyaAllah apa yang menjadi aspirasi kabupaten kota, akan menjadi aspirasi kami di Provinsi,” ujarnya.

Tidak hanya cita-cita tentang keberadaan Pelabuhan Perintis Selatan di Teluk Perigi, Emil juga menyampaikan beberapa cita-cita lain yang dia harap dapat diteruskan oleh Ipin.

Cita-cita itu antara lain, bagaimana mewujudkan keberadaan pasar rakyat yang lebih baik dengan memanfaatkan dana pemerintah pusat, juga cita-cita menjadikan Trenggalek sebagai bagian poros selatan penghubung Yogyakarta sampai Pemalang.

“Kami meyakini, kerja sama dengan Pak Bupati, akan terus berlanjut sebagaimana kerja sama kami dulu sebagai pasangan bupati dan wakil bupati. Tentunya tidak terlepas dari dukungan dari Ibu Gubernur (Khofifah) juga,” ujarnya.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs