Jumat, 29 Maret 2024

Pidato di Rakernas, Amien Rais Sindir Zulhas dan Larang Teriakan Dua Periode

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Amien Rais Ketua Dewan Kehormatan PAN Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-5 di Jakarta.

Amien Rais Ketua Dewan Kehormatan PAN dalam pidatonya menyindir Zulkifli Hasan (Zulhas) Ketua Umum PAN. Amien mengkritik pimpinan PAN yang takut pada seseorang.

“Saya betul-betul tidak paham, ada tokoh PAN kok takut sama orang gitu lho,” ujar Amien di Rakernas PAN yang digelar di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Meski tidak menyebut nama, tapi Amien mengatakan kalau tokoh tersebut pernah mengatakan “mendukung tanpa syarat” pada seseorang itu.

“Aku dukung tanpa syarat. saya menangis. Nabi Muhammad kita dukung tanpa syarat iya. Tapi kalau manusia seperti saya dan Anda masa tanpa syarat. Ini akan saya perbincangkan nanti di dalam sidang,” tegas Amien.

Sekadar diketahui, Zulhas memang pernah mengungkapkan dukungan tanpa syarat kepad Jokowi setelah memenangkan Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Zulhas saat penganugerahan tanda jasa di Istana Negara, Jakarta 15 Agustus 2019.

“Kita pokoknya mendukung pak Jokowi. Nggak ada syarat-syarat, nggak minta apa-apa,” kata Zulhas saat itu.

Sementara pada saat Amien akan menutup sambutannya, ada beberapa kader yang diduga pendukung Zulhas meneriakan “lanjutkan, dua periode”. Hal ini membuat Amien kesal dan melarang ada yel-yel maupun teriakan dukungan dalam Rakernas.

“Hei, apa itu? Tidak ada yel-yel. Lanjutkan belum tentu ya. Anda. Jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan,” tegas Amien.

Sebelum Amien menyampaikan pidato sambutan, Zulhas juga memberikan sambutannya.

Zulhas berpesan agar dalam Kongres ke-5 nanti, PAN tetap akur dan bisa dilewati dengan sejuk serta musyawarah.

Ketika Zulhas akan dan menyudahi pidato, muncul teriakan-teriakan kader dengan kata lanjutkan dan dua periode sambil mengacungkan dua jari.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
32o
Kurs