Kamis, 25 April 2024

Sidang Tahunan MPR, Zulkifli Hasan Ajak Rakyat Menerima Hasil Pemilu Secara Ikhlas

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua MPR RI dalam Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR Tahun 2019. Foto: Faiz suarasurabaya.net

MPR menggelar Sidang Paripurna dalam rangka Sidang Tahunan MPR Tahun 2019. Sidang dihadiri Joko Widodo Presiden RI dan Jusuf Kalla Wakil Presiden RI, Kabinet Indonesia Kerja, 473 anggota MPR, serta tamu undangan diantaranya Duta Besar negara-negara sahabat.

Dalam pidatonya, Zulkifli Hasan Ketua MPR RI mengajak seluruh rakyat Indonesia menerima hasil Pemilu 2019.

“Melalui sidang terhormat ini, MPR mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menerima hasil Pemilihan Umum 2019 ini secara ikhlas,” ujar Zulkifli di ruang sidang paripurna gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Kata Zulkifli, Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden harus dipahami sebagai kompetisi antar kita, antar saudara, antar sesama anak bangsa. Sehingga apapun hasilnya, merupakan kemenangan kita semua sebagai bangsa Indonesia, karena pilihan politik boleh beda, tetapi merah putih kita sama, dan tetap akan sama untuk selamanya.

“Mari kita rajut kembali Merah Putih,” tegasnya.

Zulkifli mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan. Ma’ruf Amin yang terpilih sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Zulkifli juga mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno atas sikap kenegarawanannya.

“Kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma`ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” kata dia.

“Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiga Uno kami mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini,” imbuhnya.

MPR, kata Zulkifli, juga mendorong segenap pemimpin bangsa untuk memberikan pendidikan politik yang menjunjung tinggi etika, menunjukkan sikap kenegarawanan dengan tetap mengedepankan persatuan diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

Tidak lupa, Ketua MPR mengucapkan duka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu dan aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi.

“Dari meja Pimpinan, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, serta turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia dan mendoakan agar pengabdiannya dihitung sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Zulkifli.(faz/dwi/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs