Kamis, 25 April 2024

Tindak Lanjuti Salah Input Data, Fadli Datangi KPU

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Fadli Zon wakil ketua DPR RI di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Fadli Zon wakil ketua DPR RI mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengecek perangkat Sistem Informasi Penghitungan suara (Situng) Pemilu serentak 2019.

Fadli datang ke gedung KPU didampingi oleh Ahmad Riza Patria Wakil Ketua Komisi II DPR dengan kapasitas sebagai anggota dewan yang sedang melaksanakan fungsi pengawasan.

“Kita datang sebagai bentuk pengawasan terhadap kinerja KPU yang akhir-akhir mendapat sorotan dari publik, terutama karena kesalahan dalam memasukan data Pemilu,” ujar Fadli di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (3/5/2019).

Fadli mengaku akan menanyakan bagaimana sampai bisa salah dalam menginput data, bagaimana mekanisme C1 dan penyampaian berita acara.

“Kita akan tanyakan dari mana addressnya, siapa yang menginput data dan dimana melakukan input nya. Ini kita ingin tahu siapa sebenarnya yang melakukan kesalahan,” tegasnya.

Fadli menjelaskan, kalau nanti ditemukan hal-hal yang tidak sesuai standar, maka akan ditempuh langkah lainnya.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs