Jumat, 26 April 2024

UIN Surabaya Lahirkan Lembaga Baru, UINSA Poll And Reserch

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rubaidi Direktur UINSA Poll And Reseach (kanan). Foto: Istimewa.

Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya, Rabu (20/11/2019) meresmikan UINSA Poll And Research Center sebuah lembaga penelitian dan Survei.

Rubaidi Direktur UINSA Poll And Reseach mengungkapkan, didirikannya lembaga ini untuk menjawab tantangan riset dan survei politik maupun sosial kemasyarakatan. Menurutnya lembaga ini juga siap mempertahankan independensi dalam melakukan riset politik.

“Lembaga ini terjamin Independensinya dan Kredibel dalam riset-riset sosial politik, kebijakan publik, pendidikan politik, isu politik mutakhir dan pengembangan sistem politik Indonesia. Karena lembaga ini langsung berada di bawah naungan Universitas,” ujar Rubaidi dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Sementara itu, Prof Sahid HM Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) UINSA Surabaya mengungkapkan, UINSA punya tanggung jawab moral dan sosial politik sehingga harus merespon isu-isu politik, isu sosial kemasyarakatan yang berkembang akhir-akhir ini.

“UINSA punya tanggung jawab moral sosial politik, lembaga akademik juga harus turun dalam persoalan ini, peran kita untuk melakukan pendidikan politik pada masyarakat juga harus dilakukan, salah satunya melalui lembaga yang kami beri nama UINSA Poll And Reserch yang harus mengambil bagian,” katanya.

Sahid mengungkapkan UINSA Poll and Reserch sebagai lembaga survei akan menyajikan data-data yang terukur, akurat dan berkualitas dengan metodologi yang dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah dan akademis.

“Data-data dan temuan yang disajikan harus terukur dan dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah dan akademis,” kata Sahid. (bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs