Senin, 30 November 2020
Trip Suara Surabaya Media

Aa Gym: Nyoblos 17 April, Jangan Heboh dari Sekarang

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Aa Gym saat mengisi kajian subuh di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung pada Kamis (28/3/2019). Foto: Purnama suarasurabaya.net

Abdullah Gymnastiar atau akrab dipanggil Aa Gym mubalig nasional mengimbau agar masyarakat terutama umat muslim tidak gaduh dan berlebihan dalam menanggapi pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

“Nyoblos 17 April, jangan heboh dari sekarang. Siapa tahu 16 (April, red) malam, wafat,” ujar Aa Gym sambil bercanda ketika mengisi kajian subuh di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung pada Kamis (28/3/2019).

Ia juga mengingatkan semua pihak, terutama media massa untuk memerangi hoax atau ujaran kebencian menjelang pemilu 2019. Meski ada hoax, media massa harus terus menyampaikan kebenaran.

“Meski ada hoax dan sebagainya, ada kebaikan yang kita pancarkan.
Yang tukang hoax sebenarnya juga ingin tenang. Tapi malah melakukan hal yang membuatnya tidak tenang,” katanya.

Aa Gym juga bercerita mengenai pilihan politiknya pada Pilpres 2019 mendatang. Ia menegaskan, secara pribadi dirinya tak mungkin netral. Ia memastikan dirinya akan memilih dan menggunakan hak konstitusionalnya.

“Saya gunakan hak konstitusional saya, gak akan nyoblos garis. (Nyoblos, red) Yang saya yakini bisa saya pertanggungjawabkan secara syariat,” tegasnya.

Namun, sebagai mubalig yang bisa berbicara di depan publik banyak, dirinya tidak mengajak orang untuk memilih salah satu paslon presiden-wakil presiden di April 2019 mendatang.

“Sementara ini saya lebih fokus mengajak (umat, red) ingat Allah. Setiap ingat pemilu, ingat Allah. Semangat bukan ingat ke Capres, tapi Allah, karena Allah yang menentukan siapa yang terpilih. Ayo ikhtiar, mau kampanye silakan. Tapi yang baik,” jelasnya.


Tim Suara Surabaya Media setelah menemui Aa Gym di Masjid Daarut Tauhiid, Bandung. Foto: Tim SS Media

Sekadar diketahui tim Suara Surabaya (SS) Media melakukan ekplorasi Tol Trans Jawa dari Surabaya menuju Bandung, mulai Selasa (26/3/2019) hingga Kamis (28/3/2019). Sebanyak 18 kru SS Media ikut dalam rombongan ini. Di Bandung selain ke Saung Angklung Mang Udjo juga akan berkunjung ke Pemprov Jawa Barat dan berdiskusi dengan Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat. Pada Kamis pagi tadi Tim SS Media menyempatkan diri ke Masjid Daarut Tauhiid, Bandung mengikuti Kuliah Subuh Aa Gym, sekaligus wawancara khusus.(bas/dwi/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Surabaya
Senin, 30 November 2020
27o
Kurs