Jumat, 26 April 2024

Camat Tambaksari: Jika Ada Petugas KPPS yang Sakit, Segera Ambil Tindakan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Situasi di rumah duka, Thomy Heru Siswantoro (47) Anggota KPPS TPS 19 Kelurahan Pacarkeling, Surabaya, yang meninggal setelah sebelumnya sempat sakit sesak napas saat bertugas. Jenazah almarhum akan diberangkatkan ke pemakaman dari rumah duka, pada Kamis (25/4/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Ridwan Mubarun Camat Tambaksari menegaskan kepada para Lurah di lingkungan Kecamatan Tambaksari, Petugas PPK, dan Petugas PPS, agar segera mencari informasi dan mengecek kembali kondisi kesegatan para petugas KPPS yang bertugas pada Pemilu 2019 lalu.

“Siapa tahu mungkin ada yang kondisi drop juga, untuk diambil tindakan secepatnya,” ujar Ridwan ketika ditemui di rumah duka anggota KPPS TPS 19 Pacarkeling, Surabaya pada Kamis (25/4/2019).

Ia juga kembali mengingatkan para petugas PPK yang sedang menggelar rekapitulasi di Kecamatan untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya. Ia mengimbau agar mereka tidak telat makan dan beristirahat ketika kondisi lelah.

“Tetap jaga kondisi, untuk jangan telat makan. Karena pekerjaan hari-hari kedepan masih berat dan harus di kerjakan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pihak kecamatan Tambaksari sendiri telah menyediakan tim medis dari tiga kecamatan secara bergantian. Mereka bertugas setiap hari dari jam 10.00 WIB hingga 15.00 WIB dan rutin memeriksa kondisi para petugas.

“Saya selalu meminta petugas yang saat itu masih tidak bertugas untuk cek kondisi, misalnya tensi tingggi, dan sebagainya, kita sarankan istirahat dan diberi vitamin,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Kecamatan Tambaksari menjadi kecamatan dengan jumlah TPS terbanyak di Jawa Timur. Saat ini, petugas PPK masih menggelar rekapitulasi Pemilu 2019. Selama proses rangkaian pemilu 2019, total terdapat 3 petugas KPPS meninggal dunia di Kota Surabaya, dua diantaranya berasal dari Kecamatan Tambaksari. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs