Jumat, 26 April 2024

Surya Paloh Soal Khofifah 2024: Lihat Aja Wajahnya, Mantep Enggak?

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim saat acara peringatan HUT NasDem ke-8 di JX International, Surabaya, Sabtu (23/11/2019). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Surya Paloh Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) tidak banyak komentar terkait Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim yang masuk radar bursa Pilpres 2024. Kata Paloh, Khofifah sudah dianggap adiknya sendiri, sehingga takut subyektif kalau memberi penilaian.

“Lihat aja wajahnya mantep gak? Terjemahkan saja sendiri. Kalau saya terlalu subjektif soalnya adik sendiri. Gak bisa dijawab itu rahasia,” kata Paloh usai melepas 157 unit mobil siaga sebagai rangkaian peringatan HUT NasDem ke-8 di JX International, Surabaya, Sabtu (23/11/2019).

Namun, Paloh tetap mendoakan Khofifah tetap sehat dan memimpin Jatim dengan sukses.

“Kita diakan mbak Khofifah sehat pimpin jawa timurnya mantep,”

Sementara itu, terkait wacana konvensi Capres 2024, menurut Paloh Partai NasDem masih menunggu dinamika politik yang bergulir. Seperti terkait wacana Amandemen Undang-Undang 1945 tentang masa jabatan Presiden tiga periode. Kalau memang Jokowi tidak bisa maju lagi, maka NasDem akan mencari figur yang cocok untuk diusung di Pemilu Presiden 2024.

“Sungguh-sungguh direncanakan kalau tidak ada perubahan, misalnya terhadap amandemen kalau masalahnya kemungkinan bapak Jokowi memang tidak lagi mendapatkan tempat di hati masyarakat tidak menginginkan beliau untuk maju memimpin bagi bangsa ini. Ya itu harus disiapkan konvensi untuk NasDem, untuk mencari figur calon. Banyak anak negeri ini. Nama kita rahasiakan dulu, (masih) 2,5 tahun lagi,” katanya. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs