Minggu, 5 April 2020

Cawali Surabaya Tidak Termasuk yang Akan Diumumkan, PDIP Masih Pemetaan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal PDIP berbicara kepada awak media saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Jatim di Sidoarjo, Senin (18/2/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

PDIP akan mengumumkan sejumlah nama calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak besok, Rabu (19/2/2020). Calon untuk Surabaya tidak termasuk yang akan diumumkan.

Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP setelah mengikuti Rapat Kerja Daerah PDIP Jatim di Hotel Utami, Sidoarjo Selasa (18/2/2020) mengatakan, khusus untuk Surabaya masih perlu pemetaan lebih dalam.

“Surabaya masih perlu pemetaan lebih dalam dan survei lebih lanjut. Dialog-dialog juga masih kami lakukan untuk melihat seluruh harapan masyarakat di Kota Surabaya,” ujarnya.

Dia hanya memastikan bahwa seluruh masukan dari pengurus partai, terutama di tingkat DPC Kota Surabaya sudah diterima oleh Dewan Pimpinan Pusat PDIP.

“Sama halnya dengan di Bali, karena di Bali praktik konsepsi pola pembangunan semesta berencana dilakukan di sana,” ujarnya.

Hasto mengatakan, akan ada sejumlah daerah di Jawa Timur yang nama calon kepala daerahnya turut diumumkan besok. Salah satunya, kata dia, calon kepala daerah yang akan diusung di Kabupaten Ngawi.

Selain Surabaya dan seluruh kabupaten penyelenggara Pilkada di Provinsi Bali, Kota Solo dan sejumlah ibukota provinsi seperti Makassar dan Medan dia pastikan belum diumumkan besok.

Dalam pidatonya di Rakerda PDIP Jatim, Hasto menyatakan target bahwa seluruh rekomendasi kepala daerah paling lambat sudah dikeluarkan pada akhir Maret besok.

Dia pun meminta seluruh jajaran partai di tingkat DPD, DPC, sampai tingkat PAC dan ranting untuk menyiapkan mesin partai. Sehingga ketika semua rekomendasi calon keluar mereka siap memenangkan.

“Kami harap Pemilukada ini jadi momentum untuk memperkuat mekanisme kelembagaan kepemimpinan kita, momentum konsolidasi seluruh jajaran partai. Terutama ranting-ranting dan PAC juga harus melakukan regenerasi kepemimpinan,” katanya.

Sebagaimana disampaikan Hasto sebelumnya, besok PDIP akan mengumumkan satu pasangan calon tingkat provinsi dan 49 calon di tingkat kabupaten/kota yang akan diusung.

Pengumuman ini, kata Hasto, akan dilakukan secara langsung oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDIP.(den/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Korban Rumah Roboh di Ketintang

Trailler Tabrak Pembatas Jalan di Tol

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Surabaya
Minggu, 5 April 2020
26o
Kurs