Kamis, 28 Maret 2024

Kubunya Bentrok, Mulfachri-Zulhas Akhirnya Berpelukan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Mulfachri Harahap saat berpelukkan dengan Zulkifli Hasan, Selasa (11/2/20) malam. Foto: Antara

Sempat memanas dan terjadi bentrok antarkubu Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Mulfachri Harahap saat hari kedua Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN), keduanya akhirya saling berpelukan.

Mulfachri Harahap mendatangi kubu tim Zulkifli Hasan pada detik-detik akhir penghitungan suara pemilihan ketua umum PAN periode 2020-2025. Keduanya saling berpelukan, sebagai tanda bahwa Mulfachri mengucapkan selamat kepada Zulhas.

Selain berpelukan dengan Zulhas, Mulfachri juga berpelukan dengan Hatta Rajasa serta Asman Abnur. Setelah berpelukan dan mengucapkan selamat, Mulfachri bersama pendukungnya keluar dari ruang sidang kongres.

Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 berdasarkan hasil rekapitulasi suara pemilihan Kongres V PAN, di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa malam.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, Zulhas yang merupakan mantan Ketua MPR RI 2014-2019 menang dengan jumlah 331 suara. dari 565 total suara sah pada kongres tersebut.

Sementara lawannya, Mulfachri Harahap hanya mendapatkan 225 suara. Calon ketua umum lainnya Dradjad Wibowo hanya mendapatkan 6 suara. Kemudian jumlah suara yang tidak sah ada tiga.

Sebelumnya, kongres tersebut berlangsung menegangkan. Ricuh terjadi baik di dalam ruang kongres maupun di luar hotel tempat kongres tersebut berlangsung. Bermula dari cekcok antara Kubu Zulkifli Hasan dan Mulfachri Harahap berujung gesekan fisik.

Akibat adu fisik itu sejumlah perserta kongres PAN itu mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs