Senin, 3 Agustus 2020

Nasdem Surabaya Nominasikan Tiga Nama, Machfud Arifin Tidak Ada

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Srihono Yularko Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD Nasdem Kota Surabaya saat memberikan keterangan pada wartawan di Kantor Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Nasdem di Surabaya, Senin (17/2/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Srihono Yularko Wakil Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPD Nasdem Kota Surabaya mengatakan ada 11 nama bakal calon dalam penjaringan Nasdem Surabaya.

Beberapa waktu lalu, DPD Nasdem Surabaya melakukan perangkingan atas 11 nama itu untuk direkomendasikan ke pusat. Ada tiga nominator yang telah dihasilkan dalam perangkingan itu.

“Sesuai urutan perangkingan, yang pertama Vinsensius Awey (mantan anggota DPRD Surabaya dari Nasdem), kedua Harianto (Peradi Surabaya), lalu Gus Hans (KH Zahrul Azhar),” katanya, Senin (17/2/2020).

Ketiga nominasi itu sudah akan diusulkan ke DPP. Namun, kata Yularko, berdasarkan Surat Keputusan Partai Nasdem, DPP bisa memunculkan nama lain dari hasil survei yang dilakukan sendiri oleh DPP.

“DPP melakukan survei atas sejumlah nama calon yang running di Surabaya. Maka, ya, ditunggu saja kejutan seperti yang disampaikan Pak Robert (Robert Mangunsong Ketua DPD Surabaya,” ujarnya.

Partai pemilik tiga kursi di DPRD Kota Surabaya ini adalah salah satu partai yang ditunggu sikapnya oleh koalisi partai politik pengusung Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sebagai bakal calon wali kota.

Sudah ada lima partai dalam koalisi itu: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun, berdasarkan hasil penjaringan 11 nama yang masuk di DPD Nasdem Surabaya, nama Machfud Arifin tidak ada. Ternyata, Machfud memang tidak mengikuti penjaringan di Surabaya.

Ada dua orang yang langsung mendaftar ke DPP Nasdem di Jakarta sebagai bakal calon wali kota Surabaya. Suarasurabaya.net dapat informasi, keduanya antara lain Machfud Arifin dan dr Gamal Albinsaid.

Yularko mengakui itu. Sesuai SK partai, DPP Nasdem sangat mungkin mempertimbangkan kedua nama itu dalam memutuskan siapa yang akan diusung di Pilwali Surabaya 2020.

Robert Simangunsong Ketua DPD Nasdem Surabaya yang baru mendapat SK Kepengurusan menegaskan, yang jelas, calon yang akan diusung oleh Nasdem adalah orang yang pasti akan menang.

“Kalau tidak diyakini menang tidak akan diusung oleh Nasdem. Karena Partai Nasdem yakin akan memenangkan Pilwali Surabaya 2020,” ujarnya pada kesempatan sama di Kantor Bapilu Nasdem Surabaya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPD Nasdem Surabaya akan mengumumkan nama bakal calon yang akan diusung di Pilwali Surabaya 2020 pada Rabu (19/1/2020) besok.

Kemenangan Nasdem di Pilwali Surabaya adalah hal yang sangat menentukan masa depan partai yang didirikan oleh Surya Paloh. Karena Surabaya menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan.

Sri Sajekti Sudjunadi Ketua DPW Nasdem Jatim dalam sambutannya saat penyerahan SK Pengurus DPD Nasdem Surabaya menegaskan itu. Menurutnya, Surabaya memainkan peran yang sangat penting.

Perempuan yang akrab disapa Jeannette itu, saat berpidato menyampaikan, cita-cita Surya Paloh mendirikan partai Nasdem supaya partai itu bisa menjadi pondasi, sekaligus menjadi tiang, dalam bernegara.

“Itu tidak akan terjadi kalau Nasdem tidak menjadi partai besar. Nasdem tidak akan besar kalau Nasdem di Jatim tidak besar, dan Nasdem di Jatim tidak akan besar kalau Nasdem Surabaya tidak besar.”(den/iss)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Truk Patah As di Gedangan

Truk Muat Pasir Terguling di Balongbendo

Kerikil Berserakan, Lalu Lintas Macet

Fortuner Masuk Sungai Kaliwaron

Surabaya
Senin, 3 Agustus 2020
27o
Kurs