Kamis, 25 April 2024

Beredar Baliho Foto Risma-MA Berdampingan, Fuad Protes

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Salah satu baliho berisi foto Risma dan MA. Foto: Istimewa.

Dalam beberapa hari terakhir beredar baliho bergambar Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 berdampingan dengan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto itu disertai beberapa tulisan bernada kampanye. Ada yang “Bela Risma, Menangkan MA (Machfud Arifin), ada pula “MA Mampu Lanjutkan Risma”.

Fuad Benardi putra sulung Tri Rismaharini angkat bicara. Menurut Fuad, sang ibu tak mengizinkan dan tak berkenan fotonya dipasang di baliho yang mengampanyekan Machfud Arifin.

“Ibu tidak berkenan foto dan namanya dipasang di baliho yang mengampanyekan kandidat selain Mas Eri Cahyadi dan Cak Armudji. Pemasangan foto itu jelas informasi palsu yang mem-framing seolah-olah Bu Risma mendukung Pak Machfud Arifin, padahal jelas-jelas Ibu Risma adalah pengurus DPP PDI Perjuangan yang mendukung penuh pasangan Eri dan Armudji,” kata Fuad, Selasa (1/12/2020).

Fuad meminta tim pendukung kandidat yang memasang foto Risma tanpa izin bersikap sportif.

“Sejak awal, kandidat tersebut selalu menjelek-jelekkan Bu Risma dan pembangunan Kota Surabaya. Setelah melihat hal itu sebagai blunder, karena faktualnya Bu Risma dicintai rakyat, maka mereka mencoba mengalihkan isu dengan seolah-olah menautkan Bu Risma dengan mereka, dengan jalan memasang foto di baliho dan materi kampanye,” ujar Fuad.

“Seharusnya sportif dong, jangan asal pasang foto Bu Risma tanpa meminta izin. Politik itu bukan menghalalkan segala cara untuk mencapai kekuasaan,” imbuh Fuad.

Sekadar diketahui, sejak mencuatnya video kampanye menyanyikan ‘Hancurkan Risma’ yang dinyanyikan kubu pendukung Machfud Arifin dan Mujiaman, muncul beberapa gerakan Bela Risma. (bid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
29o
Kurs