Jumat, 10 Mei 2024

BMI Siap Memenangkan AHY di 2024

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Deklarasi dan Pelantikan Pengurus DPD BMI Jatim yang digelar di Surabaya, Sabtu (31/10/2020). Foto: Istimewa

Organisasi sayap Partai Demokrat, Bintang Muda Indonesia (BMI) tengah bersiap mendorong Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi presiden RI ke 8 pada 2024 mendatang.

Misi ini disampaikan langsung Farkhan Evendi Ketua Umum DPP BMI di acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus DPD BMI Jatim yang digelar di Surabaya, Sabtu (31/10/2020).

“Saya berharap kehadiran BMI di Jatim ini menjadi pelecut, menyumbang tenaga, menyumbang energi untuk kebangkitan Partai Demokrat,” kata Farkhan dalam pidatonya di hadapan para kader BMI Jatim.
Menurutnya, di hampir seluruh provinsi di Indonesia, BMI sudah terbentuk dan siap untuk deklarasi. “Deklarasi kita gelar marathon,” katanya.

Di Jatim sendiri, merupakan deklarasi yang ke-7 setelah di Sumbar. “Alhamdulillah sudah 33 provinsi yang siap untuk dilantik, tinggal satu (yang belum terbentuk) Gorontalo,” katanya.

Mudah-mudahan, harap Farkhan, partai Bintang Mercy bisa kembali meraih kemenangan. “Hadirnya BMI tentu saja harus memenangkan Partai Demokrat, untuk menghantarkan Agus Harimurti Yudhoyono menjadi presiden,” kata Farkhan.

Di tempat sama, Renanda Bachtiar Wakil Sekjen Partai Demokrat, yang turut hadir juga menyampaikan hal senada. “Tentu kita semua, partai politik, pastintnya berfokus bagaimana memenangkan 2024,” jelas Renanda yang juga Dewan Pembina BMI.

Kata Renanda, memang tak mudah meraih kemenangan di 2024. Namun, hadirnya BMI yang notabenenya kaum milenial, menjadi salah satu strategi Demokrat mengembangkan sayap dan memperluas dukungan konstituennya. “Tentu saja tidak mudah. Karena memang semua partai merebut segmen generasi muda yang tidak kecil jumlahnya, sehingga siapa saja bisa. Katakanlah bisa merangkul generasi muda, tentu punya kesempatan untuk menang,” ucapnya.

Selain untuk memenangkan AHY di 2024, BMI, khususnya di Jatim juga mengemban tugas untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) dari Demokrat di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Itu pasti! Besok saya instruksikan ke seluruh DPC-DPC di seluruh Jatim agar mendukung Paslon yang diusung Partai Demokrat. Untuk kader-kader BMI itu wajib mendukung Paslon yang diusung Partai Demokrat di kabupaten/kota masing-masing. Termasuk yang di Surabaya,” ujar Syahroni.

Syahroni mengaku, sejauh ini BMI sudah berkomunikasi secara intens dengan Paslon-Paslon dari Demokrat yang bertarung di beberapa daerah di Jatim.

“Nah setelah ini (pasca deklarasi) kita akan ke Paslon-Paslon, dan kita sudah ditunggu untuk mempersiapkan strategi pemenangannya,” katanya. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs