Kamis, 2 Februari 2023

Masuk Bursa RI-1 2024, Ganjar Pranowo: Banyak yang Lebih Pantas dari Saya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah menerima cinderamata dari Errol Jonathans CEO Suara Surabaya Media di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Senin (17/2/2020) siang. Foto: Ayu Suara Surabaya

Nama Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah digadang-gadang akan muncul dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Menanggapi hal itu, dia mengatakan masih banyak yang lebih pantas dari dirinya.

“Tidak se-simple itu. Dibanding saya, masih banyak orang yang lebih pantas lah,” kata Ganjar Pranowo dalam kunjungan Suara Surabaya Media di Kantor Gubernur Jawa Tengah di Semarang, Senin (17/2/2020) siang.

DIa melanjutkan, dia memegang teguh pesan dari sang ibunda untuk tidak hanya mengejar jabatan tetapi melakukan yang terbaik apa yang saat ini sedang dia dilakukan.

“Almarhumah Ibu saya bilang, ‘le, jabatan jangan pernah dikejar ya.’ Saya memegang itu,” ujarnya.

Meski begitu, dia mengakui bahwa masih ada keputusan partai yang ada diluar keputusan dirinya. Dia juga bercerita, bagaimana dia menjabat selama dua periode sebagai Gurbernur Jateng karena keputusan partai.

“Saya ini orang partai, bahkan sebelum PDI belum perjuangan. Di partai ada tradisi keputusan partai,” ujarnya.

Sebelumnya, nama Ganjar Pranowo mencuat menjadi salah satu calon terkuat dari PDI Perjuangan untuk kontestasi Pilpres 2024 bersama Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

Bahkan beberapa waktu lalu, Deddy Sitorus Politikus PDI Perjuangan mengatakan nama Ganjar Pranowo, Tri Rismaharini, dan Puan Maharani adalah kader unggulan sebagai calon Presiden dalam pemilihan Pilpres 2024 mendatang.

“Kami (PDI-P) punya Ganjar, ada Mbak Puan, Bu Risma. Ada banyak sekali kader kalau untuk ke sana (Pilpres),” lanjutnya usai diskusi Cross Check bertajuk “Kasus Jiwasraya, Pansus vs Panja” di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2020).(tin/den/iss)

Berita Terkait