Sabtu, 25 Juni 2022

Dirut PDAM Tanggapi Wacana Dampingi Machfud di Pilkada Surabaya

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Mujiaman Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya. Foto: Antara

Mujiaman Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya, menanggapi adanya wacana diusung sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Surabaya untuk bisa mendampingi Machmud Arifin di Pilkada Surabaya 2020.

“Sama persis pertanyaannya dengan istri saya. Saya jawab saya belum pernah mendaftar dan memikirkan karir politik saya sama sekali,” kata Mujiaman di Surabaya, Jumat (7/2/2020).

Mujiaman mengaku hingga sampai saat ini belum mempunyai pengalaman politik sama sekali, bahkan tidak ada cita-cita untuk terjun ke dunia politik, khususnya dalam Pilkada Surabaya 2020.

“Saya akan terus fokus mengurus profesi saya di PDAM,” ujarnya, seperti dilaporkan Antara.

Diketahui dukungan kepada Mujiaman mendampingi Machmud Arifin di Pilkada Surabaya 2020 semakin menguat. Hal ini terungkap dari pernyataan Mahfudz Wakil Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Surabaya.

“Setelah kami (kader PKB) memberikan dukungan kepada Pak Mujiaman agar bisa menjadi wakilnya Pak Machfud Arifin. Saya dengar dukungan juga datang dari kader PAN,” katanya.

Menurut dia, Dirut PDAM Surabaya dinilai cukup bisa memahami kebutuhan masyarakat dan bagaimana memetakan masyarakat. Hal ini bisa dilihat pada saat Mujiaman memimpin perusahaan daerah milik Pemkot Surabaya itu.

Meski secara pribadi berharap terhadap figur Mujiaman, tapi PKB sampai sekarang belum membahas soal figur bakal cawawali.

“Kami menyerahkan ke Pak Machfud soal figur cawawali. Yang penting cawawali ini nantinya bisa membantu Pak Machfud, jangan malah menyulitkan,” katanya.(ant/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 25 Juni 2022
30o
Kurs