Jumat, 26 April 2024

Enam Pengurus GP Ansor Jatim Berpotensi Menang di Pilkada Serentak 2020

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Pilkada Serentak 2020.

Enam pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur yang maju Pilkada Serentak 2020 sedang di atas angin. Ketua PW GP Ansor minta mereka menjaga amanah masyarakat bila terpilih.

Enam pengurus PW GP Ansor Jatim yang maju Pilkada 2020 dan sedang unggul berdasarkan hitung cepat KPU kabupaten/kota masing-masing antara lain tiga orang Dewan Penasehat dan tiga Pengurus Harian.

Tiga Dewan Penasehat antara lain Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) Calon Wali Kota Pasuruan, KH Balya Firjaun Barlaman Calon Wakil Bupati Jember, serta Sugiri Sancoko Calon Bupati Ponorogo.

Sementara tiga Pengurus Harian PW GP Ansor Jatim antara lain Muhammad Nur Arifin Calon Bupati Trenggalek, Fandi Akhmad Yani Calon Bupati Gresik, dan Ahmad Muhdlor Ali Calon Bupati Sidoarjo.

M Syafiq Syauqi Ketua PW GP Ansor Jawa Timur berharap, pengurus PW GP Ansor Jatim yang berpotensi menang di Pilkada Serentak itu dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga amanat masyarakat bila terpilih.

“Mereka ini sekarang bisa dikatakan sedang mendapatkan amanah dari rakyat dan telah menjadi milik semua warga masyarakat,” kata Syafiq, Sabtu (12/12/2020).

Syafiq kembali menekankan, kalau pada akhirnya KPU sudah menyatakan mereka sebagai kepala daerah terpilih, jangan sampai mereka mengecewakan masyarakat. GP Ansor, kata dia, akan mengawal kinerja mereka.

“Jangan sampai mengecewakan masyarakat, jangan sampai mengecewakan organisasi. Karena kalau ada kesalahan dari mereka, kami juga akan merasa kecewa,” ujarnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan hitung cepat KPU di masing-masing daerah sampai Sabtu sore pukul 15.00 WIB, perolehan sementara enam pengurus PW GP Ansor Jatim yang maju Pilkada Serentak 2020 masih unggul.

Syaifullah Yusuf yang berpasangan dengan Adi Wibowo di Pilwali Pasuruan mendapat 68,4 persen suara. Sedangkan lawannya Raharto Teno Prasetyo-M Hasjim Asjhari 31,6 persen. Data surat suara yang sudah masuk KPU 77,87 persen.

Kemudian Hendi Siswanto-KH Balya Firjaun Barlaman 46,5 persen, Faida-Dwi Arya Nugraha Oktavianto 32 persen, dan Abdus Salam-Ifan Ariatna Wijaya 21,5 persen. Laporan yang masuk ke KPU Jember masih 45,58 persen.

Lalu Sugiri Sancoko yang berpasangan dengan Lisdyarita unggul sementara 62,2 persen. Lawannya Ipong Muchlissoni 37,8 persen. Sampai sore ini data yang sudah masuk KPU sebanyak 59,33 persen.

Sementara Muhammad Nur Arifin-Syah Muhammad Natanegara mendapatkan 67 persen suara. Saingannya Alfan Riyanto-Zaenal Fanani 37 persen suara. Laporan yang masuk KPU sudah 47,23 persen.

Fandi Akhmad Yani yang berpasangan dengan Aminatun Habibah memperoleh 50,8 persen. Sedangkan Qosim-Asluchul Alif 49,2 persen. Data surat suara yang sudah masuk KPU masih 79,97 persen.

Terakhir Ahmad Muhdlor Ali-Subandi 40,4 persen. Sementara Bambang Haryo-Moh Taufiqulbar 38,3 persen, dan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik 21,3 persen. Data surat suara yang masuk ke KPU Sidoarjo 67,49 persen.(den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs