Sabtu, 20 April 2024

Garda Bangsa Gelar Pasukan Penjemput Suara untuk MA-Mujiaman

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengurus dan Kader Garda Bangsa juga tokoh nasional maupun regional PKB bersama Mujiaman mendeklarasikan pemenangan paslon nomor urut 2 di Pilwali Surabaya 2020. Foto: Istimewa

Dukungan untuk Machfud Arifin (MA) dan Mujiaman Sukirno (Maju) Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2 terus mengalir. Dukungan all-out datang dari Garda Bangsa Surabaya organisasi sayap PKB.

DKC Garda Bangsa Surabaya Gelar Pasukan sebagai representasi kekuatan PKB di kalangan akar rumput dan anak muda di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (10/10/2020).

Setidaknya ada 50 orang perwakilan Garda Bangsa di seluruh Surabaya yang hadir dengan tetap menaati protokol kesehatan, yakni wajib melaksanakan 3M: menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Hadir pula dalam giat Gelar Pasukan itu Mahfudz Ketua DKC Garda Bangsa terpilih dan Tommy Kurniawan Ketua DKN Garda Bangsa. Mujiaman yang akan mendampingi MA dalam kontestasi Pilwali Surabaya menghadiri kegiatan itu.

Mahfudz selaku Ketua DKC Garda Bangsa Surabaya yang baru terpilih bilang, pasukan Garda Bangsa harus menjadi pahlawan terdepan untuk memenangkan Pilwali Surabaya 2020 dan mengibarkan panji PKB di Surabaya.

Untuk memenangkan Pilwali, kata dia, yakni dengan menjemput suara warga. Mereka akan menjemput suara warga dari rumah ke rumah lalu mengantar ke TPS terdekat untuk memilih pasangan calon nomor urut 2.

“Kamis siap memenangkan Pilwali. Kami bukan hanya mengawal, tapi menjemput suara. Kami pastikan suara warga itu untuk Pak MA-Mujiaman. Kami door to door,” kata Mahfudz yang juga Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya.

Dia juga memastikan, dirinya akan meminta seluruh kader Garda Bangsa untuk mengawal suara pemilih kader PKB juga ulama di Pilwali nanti agar jangan sampai kader PKB tercederai karena pihak lawan.

“Kita harus menjadi pelindung partai dan mengibarkan bendera kita di surabaya,” kata politisi muda itu.

Sementara itu, Tommy Kurniawan Ketua DKN Garda Bangsa menyampaikan apresiasi kepada DKC Garda Bangsa Surabaya yang menggelar pasukan untuk memenangkan Pilkada Surabaya. Dia ingin Surabaya kembali menjadi rumah bagi warga NU dan PKB.

“Saya yakin teman-teman bisa menjadi garda terdepan merebut kemenangan dan menjadikan Surabaya rumah kita semua,” kata Tommy.

Mujiaman Sukirno Calon Wakil Wali Kota Surabaya dalam kesempatan itu mengaku sangat terhormat bisa mendapat dukungan all-out dari PKB dan Garda Bangsa. Dia yakin dirinya dan MA akan menang dengan gerakan masif dari PKB dan Garda Bangsa.

“Saya percaya dan yakin, teman-teman bisa merebut kemenangan dan Surabaya jadi rumah bagi PKB,” kata Mujiaman.

Dia juga menyampaikan, dengan bisa memenangkan MA-Mujiaman di Pilwali nanti dia memastikan akan memberi dukungan secara penuh kepada PKB agar bisa menambah kursi di DPRD Kota Surabaya pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

“Kami akan mendukung PKB untuk bisa melipatgandakan suara dan kursi di Pileg 2024. Kalau sekarang 5 kursi, nanti bakal jadi 10. Tapi yang utama sekarang, kita menangkan MA-Mujiaman. Nomor dua untuk Surabaya Maju Bersama,” kata Mantan Dirut PDAM Surya Sembada itu.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
31o
Kurs