Kamis, 24 September 2020

Hanindhito Pramana Calon Bupati Kediri Tak Ambil Pusing soal Tudingan Politik Dinasti

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hanindhito Pramana Calon Bupati Kediri. Foto : Faiz suarasurabaya.net

Hanindhito Pramana Calon Bupati Kediri mengaku bersyukur terlahir menjadi anak Pramono Anung mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan yang juga Sekretaris Kabinet.

Tetapi, Dhito juga mengaku menjadi beban dalam perjalanan politiknya sebagai anak dari Pramono Anung.

“Sebuah keniscayaan kalau menyukuri terlahir dari seorang Pramono Anung. Tapi juga akan menjadi sebuah beban kalau saya terlahir dari seorang anak Pramono Anung. Karena kalau saya berhasil, orang akan melihat “jelas saja Dhito berhasil karena anaknya Pramono Anung. Kalau kamu gagal, kamu sangat bodoh sekali Dhito kamu anaknya Pramono Anung”, ujarnya dalam diskusi virtual di kantor DPP PDI Perjuangan, jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (24/7/2020).

Dhito tidak mau ambil pusing soal tudingan politik dinasti itu, karena akan lebih baik jika dirinya fokus pada pembangunan kabupaten Kediri.

“Hal-hal seperti ini saya rasa tidak perlu terlalu dipusingkan, tapi saya lebih fokus apa saja kira-kira sektor yang bisa didalami untuk membangun Kabupaten Kediri,” tegasnya.

Jadi, kata dia, kalau kaitannya dengan politik dinasti, dirinya sudah kebal karena sejak lahir sudah terbiasa dengan hal seperti ini.

“Jadi saya cenderung tidak menanggapi, saya cenderung menyampaikan dengan gagasan-gagasan yang saya miliki,” ujar Dhito.

Kalau menghadapi politikus yang lebih tua, Dhito akan menerapkan politik santun, termasuk ketika menjalankan sebuah roda pemerintahan.

“Artinya, tetap mendengarkan apa yang mereka sampaikan, selama hal itu positif saya terima. Jika hal itu negatif maka akan saya bicarakan dengan beliaunya secara personal, tidak di depan umum tapi empat mata,” jelasnya.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Kamis, 24 September 2020
26o
Kurs