Sabtu, 27 April 2024

Hanura Undang Khofifah dalam Pengukuhan Pengurus se-Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur

Jajaran pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jatim menemui Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim di Grahadi untuk menyampaikan undangan.

Hanura bermaksud mengundang Khofifah untuk hadir dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) I 2020 dan pengukuhan pengurus DPD dan DPC se-Jatim.

Rapimda I Hanura sekaligus pengukuhan pengurus itu akan digelar di Sun City Hotel Sidoarjo pada 19-20 September mendatang.

“Ya, ini kan kami punya agenda tanggal 19 itu Rapimda, tanggal 20 kami pengukuhan DPD Hanura Jatim beserta 38 DPC kabupaten/kota di Jatim,” kata Yunianto Wahyudi Ketua DPD Partai Hanura Jatim 2020-2025.

Khofifah menerima para pengurus baru Hanura itu dengan hangat dan mengapresiasi apa yang dilakukan Hanura selama ini. Mantan Menteri Sosial itu akan mengatur jadwalnya.

Masteng mengatakan, undangan itu dia sampaikan kepada Khofifah sebagai kewajiban. Menurutnya, partai punya kewajiban untuk melaporkan dan mengundang Gubernur.

“Tentu, Bu Khofifah ini, kan, sebagai gubernur, kami punya kewajiban untuk melaporkan dan mengundang beliau untuk hadir,” sambung politikus yang akrab disapa Masteng itu.

Di forum pengukuhan pengurus DPD dan DPC se-Jatim nanti, kata Masteng, Hanura juga mengundang seluruh bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di 13 kabupaten/kota.

“Termasuk di Surabaya dan Sidoarjo yang tidak ada kursinya, tapi kami merekomendasikan itu. Kami undang semuanya. Jadi total 19 kabupaten/kota di Jatim kami undang, beberapa sudah menyatakan kesediaan hadir,” ujarnya.

Soal pemilihan lokasi Rapimda dan pengukuhan di Sidoarjo, menurut Masteng, semata-mata karena hasil kesepakatan pengurus dalam rapat dan tidak ada pertimbangan politis.

“Tapi kalau dipersepsikan karena di Sidoarjo ada Pak Kelana (Aprilianto), apapun Pak Kelana itu saudara saya, saudaranya Hanura dan pernah menjadi ketua,” katanya.

“Pak Kelana memang sumbangsihnya untuk Hanura banyak,” kata Masteng yang juga mantan Komandan Satuan Koordinator Wilayah (Dansatkorwil) Banser Jatim.

Seperti diketahui, Masteng menggantikan Kelana yang kini fokus maju sebagai bakal calon bupati Sidoarjo lewat PDIP bersama Dwi Astuti. Selain itu, pasangan ini juga menerima rekomendasi dari PAN.(den/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs