Jumat, 19 April 2024

Menang Kalah Bukan Masalah, Machfud Arifin Menunggu Hasil Resmi KPU

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Machfud Arifin-Mujiaman pasangan calon nomor urut dua pada Pilkada Surabaya 2020, saat ditemui wartawan, Rabu (9/12/2020). Foto: Dok./ Denza suarasurabaya.net

Machfud Arifin Calon Wali Kota Surabaya akhirnya menyampaikan pernyataan pada Rabu (9/12/2020), merespons hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang muncul di sejumlah media elektronik.

Dia awali pernyataan itu dengan berterima kasih kepada pendukungnya, relawan dan simpatisan yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemungutan suara ini.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin berterima kasih kepada para pengusung, pendukung, relawan dan para simpatisan yang telah menggunakan hak pilihnya dari jam 07.00 sampai 13.00 siang,” kata Machfud Arifin saat ditemui wartawan pada Rabu petang.

Dia menyampaikan, menang kalah baginya bukan masalah. Namun dia tetap punya keyakinan, apa yang dia lakukan dengan Mujiaman akan mendapat hasil terbaik dari Tuhan.

“Saya selalu berkeyakinan bahwa apa yang kita lakukan bersama Pak Mujiaman berupaya berikhtiar dan berdoa, bahwa keputusan ini adalah dari Tuhan. Menang kalah bukan kehendak kami yang menentukan,” lanjutnya.

Di kediaman Machfud Arifin tadi berkumpul sejumlah tokoh dari partai politik pendukungnya, juga tim pemenangannya. Mereka sempat berdiskusi di ruang kaca lantai bawah.

Machfud mengatakan, saat ini timnya sedang merumuskan sikap berkaitan hasil quick count atau hitung cepat di media massa.

Suarasurabaya.net menghimpun hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei untuk Pilwali Surabaya sampai pukul 16.30 WIB sore tadi.

Surabaya Survey Center dengan 96 persen suara yang masuk menghasilkan Eri-Armudji Paslon Nomor urut 1 unggul dengan 57,34 persen suara. Sedangkan MA-Mujiaman 42,66 persen suara.

Sedangkan menurut Populi Center yang sudah memasukkan 84,40 persen suara, selisih suara kedua Paslon sebesar 12.78 persen. Eri-Armudji 56,39 persen dan MA-Mujiaman 43,61 persen.(den/tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs