Jumat, 19 April 2024

Para Bu Nyai Apresiasi Kinerja 10 Tahun Risma di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Hj. Ainur Rohmah sesepuh Bu Nyai Surabaya. Foto: Istimewa.

Forum Silaturahmi Bu Nyai dan Pengasuh Majelis Taklim se-Surabaya mengapresiasi kinerja Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya hampir 10 tahun ini.

Hj. Ainur Rohmah sesepuh Bu Nyai Surabaya menilai, kiprah Risma selama dua periode menjadi pemimpin Kota Pahlawan adalah perwujudan kasih sayang seorang ibu kepada warganya. Kepemimpinan Risma begitu berkelas hingga bakal sulit untuk disamai pemimpin yang datang sesudah dirinya.

“Kami mendukung seluruh ikhtiar Bu Tri Rismaharini untuk menjaga kelangsungan pembangunan dan menjaga kebaikan di Kota Surabaya,” ujarnya dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (1/9/2020).

Nyai Ainur bahkan mengaku bersyukur karena Kota Surabaya dipimpin oleh orang yang tepat. Yang bekerja keras membangun dan sangat mencintai warganya selama sepuluh tahun ini.

“Untuk itu, kami mendukung dan bergerak bersama seluruh ikhtiar Ibu Risma dalam menangani problem-problem Kota Surabaya yang belum terselesaikan, terutama penanganan Covid-19,” kata Nyai Ainur.

Nyai Ainur juga memuji Risma yang menjalankan pemerintahan secara kolaboratif. Risma bekerja sama dengan badan-badan Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang pemberdayaan keluarga, perempuan, hingga pendidikan. Dalam upaya mengatasi bahaya terorisme misalnya, Pemkot Surabaya selalu menggandeng NU. Begitu juga dalam hal pendidikan. Sekolah-sekolah dalam naungan NU tak pernah dianaktirikan.

Nyai Ainur melihat Risma sebagai sosok yang ikhlas dan amanah dalam memimpin. Risma tahu betul permasalahan warga dan solusinya. Karena itu, para bu nyai yang tergabung dalam Forum Silaturahmi dan Pengasuh Majelis Taklim se-Surabaya benar-benar mengapresiasi kinerja Risma. Mereka bahkan mendukung langkah-langkah yang akan diambil Risma agar pencapaian Kota Surabaya tetap bertahan.

”Dukungan kami kepada Bu Risma semata karena kami berharap ridho Allah agar Kota Surabaya makin baik, makin maju, makin menyejahterakan warganya seperti yang diikhtiarkan Bu Risma selama ini,” kata sesepuh Muslimat NU tersebut.(bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs