Sabtu, 27 April 2024

PDIP Surabaya Solidkan Basis Penting untuk Pemenangan Eri-Armuji

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Eri Cahyadi dan Armuji Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya saat deklarasi di Taman Harmoni Keputih, Rabu (2/9/2020). Foto: Dok/Abidin suarasurabaya.net

PDI Perjuangan Kota Surabaya menyolidkan barisan di basis-basis penting untuk pemenangan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji di kontestasi Pilkada Surabaya 2020.

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan bilang, para kader dan pengurus terus blusukan ke kampung-kampung untuk menggelorakan dukungan suara masyarakat terhadap pasangan calon penerus Tri Rismaharini Wali Kota dua periode.

“Kita semua bergerak dari rumah ke rumah, door to door, mengetuk rumah-rumah penduduk, bertemu berbagai kelompok masyarakat. Kita kabarkan, bahwa jago PDI Perjuangan dalam Pilkada Surabaya, adalah Mas Eri-Cak Armuji. Keduanya telah mendapatkan rekomendasi dan amanat dari Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan,” kata Adi di depan puluhan kader dan pengurus di Kecamatan Sambikerep, Jumat (12/9/2020) malam.

Hadir dalam pertemuan itu Sarony Ketua PAC PDI Perjuangan Sambikerep, Hadrean Renanda Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan serta pengurus tingkat Kecamatan, Kelurahan dan tingkat RW. Sarony bilang, basis Sambikerep harus menang lagi. Sebab, dalam Pilkada 2010 dan 2015, juga Pemilu 2019, PDI Perjuangan meraih kemenangan di Sambikerep.

“Ini karena Sambikerep adalah basis penting PDI Perjuangan di Surabaya Barat,” kata Sarony.

Sementara, di tempat lain, Habsari Savitri Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya merapatkan kader dan pengurus partainya di Kecamatan Dukuh Pakis, Jumat (12/9/2020) malam. Ia menekankan, kader PDI Perjuangan harus bergerak dari kampung ke kampung, dari pemukiman ke pemukiman.

“Agar masyarakat tahu Mas Eri-Cak Armuji adalah penerus kebaikan Bu Risma, yang dijagokan PDI Perjuangan. Kita bergerak bersama seluruh elemen masyarakat, untuk melahirkan pemimpin baru di Kota Surabaya,” kata Habsari.

Pergerakan partai berlambang banteng moncong putih itu juga menyisir basis di Karangpilang. Para kader PDI Perjuangan setempat melakukan pemetaan wilayah. Mereka segera melakukan pemasangan di kawasan pemukiman dan perkampungan.

“Karangpilang solid bergerak untuk memenangkan Eri-Armuji,” kata Yongky, pengurus PAC PDI Perjuangan Karangpilang.(bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs