Minggu, 5 Mei 2024

PDIP Targetkan Eri Cahyadi dan Armuji Menang 70 Persen

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Surabaya diapit Eri Cahyadi dan Armuji, Minggu (20/9/2020). Foto: Istimewa

PDI Perjuangan optimistis memenangkan Eri Cahyadi-Armuji Bakal Calon Wali Kota Surabaya dan Bakal Calon Wakil Wali Kota di Pilkada Surabaya dengan perolehan suara mencapai 70 persen.

”Gotong royong rakyat akan mengantarkan Mas Eri Cahyadi dan Cak Armuji menjadi pemimpin Surabaya ke depan. Kami targetkan 70 persen, semua kecamatan menang,” kata Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Surabaya, Minggu (20/9/2020).

Target itu, Adi mengeklaim, sesuai dengan indikator yang jelas soal popularitas dan elektabilitas Eri-Armuji di mata warga. Setelah pengumuman dan pendaftaran di KPU, dukungan kepada Eri dan Armuji terus mengalir dari rakyat.

”Dukungan itu tanpa dibuat-buat. Rakyat bergotong royong dengan semarak dan kreatif di kampung-kampung karena tidak ingin kemajuan dan kesejahteraan Surabaya terhenti. Mereka menyokong Mas Eri dan Cak Armuji,” ujarnya.

Setelah Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) itu Adi menambahkan, warga Surabaya adalah tipe pemilih rasional. Mereka melihat rekam jejak kandidat dalam membangun Surabaya, bukan kandidat yang tiba-tiba muncul karena memiliki sumber daya finansial.

”Warga tentu tidak akan memilih ”kucing dalam karung”. Warga Surabaya selalu melihat dengan kejernihan hati dan pikiran, karena ini menyangkut masa depan mereka,” ujar Ketua DPRD Surabaya yang akrab disapa Awi itu.

“Warga ingin, apa yang sudah sangat baik di Surabaya dengan program Bu Risma diteruskan dan ditingkatkan dengan inovasi lanjutan. Semua itu jelas akan dilakukan Eri-Armuji. Kalau calon yang lain, kan, belum tentu mau melanjutkan,” ujarnya.

Soal survei, PDIP Surabaya dalam waktu dekat akan melakukannya untuk menyusun strategi pemenangan lanjutan. ”Pekan depan ada tim independen yang turun untuk melakukan survei,” ujarnya.(den/lim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
30o
Kurs