Rabu, 24 April 2024

Persiapan Pilkada Jawa Timur Relatif Tidak Ada Persoalan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Gogot Cahyo Baskoro Anggota KPU Jatim Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Gogot Cahyo Baskoro, Komisioner KPU Jatim Divisi Hubungan Partisipasi Masyarakat & Sosialisasi mengatakan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2020 pada bulan Desember mendatang relatif tidak ada persoalan.

“InsyaAllah semua pelaksanaan pemilihan serentak lanjutan 2020 di Jawa Timur yang dilaksanakan di 19 kabupaten/kota pemilihan relatif tidak ada persoalan, relatif tidak ada masalah,” kata Gogot saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Rabu (19/8/2020).

Saat ditanya spesifik tentang persiapan di Surabaya, Gogot menjawab senada. “ Bicara spesifik Surabaya, sama dengan 18 kabupaten/kota yang lain karena memang tahapannya serentak, bersama-sama. ”

Gogot menambahkan, saat ini telah diselesaikan tahapan pemilihan seperti misalnya coklit atau pemutakhiran data pemilih yang selesai tanggal 13 Agustus 2020 lalu. KPU saat ini sedang mempersiapkan tahapan selanjutnya, yaitu penerimaan pendaftaran pasangan calon pada tanggal 4-6 September 2020.

“Jadi saat itu masyarakat di 19 kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan di Jawa Timur akan benar-benar tahu mana kandidat yang nantinya berkontestasi di pemilihan serentak 2020,” katanya. (dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs